Tingkatkan Budaya Baca, Purwakarta Resmikan Sudut Baca di Pusat Perbelanjaan

  • 13 September 2018 07:00
  • Administrator
  • 120 Membaca
Tingkatkan Budaya Baca, Purwakarta Resmikan Sudut Baca di Pusat Perbelanjaan

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Pemerintah Kabupaten Purwakarta meresmikan sebuah Sudut Baca di Lantai II Pelangi Plaza Purwakarta pada Kamis (13/9/2018)

Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, M Taufiq Budi Santoso, mengatakan sudut baca di area pusat perbelanjaan itu adalah salah satu cara pemerintah nasional dan daerah untuk meningkatkan literasi masyarakat. 

"Ini awal yang baik. Sebagai salah satu cara meningkatkan budaya gemar membaca masyarakat," katanya saat meresmikan sudut baca tersebut pada Kamis (13/9/2018). 

Menurut Taufiq, sudut baca yang didirikan dipusat perbelanjaan atapun mall bertujuan agar masyarakat secara umum bisa mengakses buku bacaan dengan mudah. 

"Tempat umum seperti mall ini kan banyak pengunjungnya. Nah dengan adanya pojok bacaan mereka bisa sambil belanja dan sambil baca buku juga. Nantinya gak hanya di mall saja tapi di tempat umum lainya seperti stasiun kereta api, halte bus, rumah sakit dan lainya," jelasnya. 

Sementara itu di tempat yang sama, menurut perwakilan pemilik Pelangi Plaza, Daniel Sianturi, pihaknya sangat mendukung dibukanya sudut baca. 

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta untuk membuka pojok baca di sini," katanya. 

Daniel mengungkapkan pihak Pelangi Plaza merasa bangga menjadi bagian dari program pemerintah dalam rangka peningkatan literasi dan budaya membaca di masyarakat. 

"Tentu bangga jadi bagian dari program pemerintah. Apalagi di Purwakarta pojok baca di mall baru ada di kami," ujarnya.

Diketahui, sementara ini terdapat sekitar 1300 buku anak-anak dan usia remaja pada Sudut Baca Pelangi Plaza. Buku tersebut adalah pinjaman dari Perpustakaan Provinsi Jabar dan Kabupaten Purwakarta kemudian pemberian Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta serta sumbangan dari masyarakat umum. 

Sumber : https://bit.ly/2Oh1cwU

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami