Bupati Pastikan Stok Beras di Purwakarta dalam Kondisi Aman

  • 03 Februari 2023 19:28
  • Administrator
  • 1336 Membaca
Bupati Pastikan Stok Beras di Purwakarta dalam Kondisi Aman

 

 

Prakiraan estimasi kebutuhan beras masyarakat Kabupaten Purwakarta sebanyak 8.501 ton per bulan, jika dihitung perminggu kebutuhannya sekitar 160 ton atau per hari jatuhnya diangka 32 ton.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Rapat Koordinasi Langkah Konkrit Pengendalian Inflasi di Kabupaten Purwakarta yang digelar secara virtual, di Aula Janaka, Jumat 03 Februari 2023.

Menurutnya, prakiraan produksi beras Kabupaten Purwakarta, lanjut Ambu Anne, untuk bulan Januari sampai dengan Maret tahun 2023 ini sebanyak 58.646 ton.

"Sementara, kebutuhan beras masyarakat Purwakara selama tiga bulan mulai Januari sampai dengan Maret sebanyak 25.503 ton. Diperkirakan kita akan dalam kondisi surplus beras sebanyak 33.143 ton," ujar Ambu Anne.

Menurut Bupati, rakor bersama para camat dan kades ini membahas langkah-langkah konkrit dalam mengendalikan Inflasi di Kabupaten Purwakarta khususnya stok pangan beras untuk masyarakat Purwakarta. "Rakor ini diharapkan mampu memberikan informasi yang benar perihal stok pangan beras di Kabupaten Purwakarta," tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappelitbangda, Kepala Dispangtan, Camat se-Kabupaten Purwakarta, dan para Kepala Desa se-Kabupaten Purwakarta.

Sebelumnya, Bupati Purwakarta juga memimpin Rapat Koordinasi dengan Camat Purwakarta dan para Lurah dengan pembahasan penyelenggaraan pelayanan publik, dimulai dari pelayanan kesehatan hingga kebutuhan pokok masyarakat, terutama di wilayah perkotaan.

"Kita koordinasikan dengan camat dan para lurah untuk mengantisipasi keluhan masyarakat, dari segi kesehatan, pengadministrasian, maupun saat terjadinya lonjakan kenaikan harga pokok menjelang bulan Ramadhan," ujarnya.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami