Sukses Hipmi, Sukses Ekonomi Purwakarta

  • 07 Maret 2023 12:14
  • Administrator
  • 102 Membaca
Sukses Hipmi, Sukses Ekonomi Purwakarta

 

Kondisi laju pertumbuhan ekonomi yang baik di wilayah Kabupaten Purwakarta, hendaknya bisa dijadikan momentum yang tepat bagi jajaran Hipmi Purwakarta untuk mengambil ruang dan peran yang maksimal dalam dunia usaha di wilayah Purwakarta.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Pelantikan dan Diklatcab BPC Hipmi Kabupaten Purwakarta di Bale Sawala Yudhistira, Komplek Setda Purwakarta, Selasa 07 Maret 2023.

Menurutnya, saat ini realisasi investasi di Purwakarta sedang berada pada posisi yang sangat baik. Sebagai pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha penegasan peran Hipmi dalam dunia usaha di Purwakarta juga harus lebih maksimal lagi.

"Jangan jadi tamu di rumah sendiri, Hipmi diharapkan dapat memotivasi anak-anak muda di Purwakarta agar bisa bergerak dalam dunia usaha. Sukses Hipmi, sukses ekonomi Purwakarta," kata Ambu Anne.

Atas nama Pemda Purwakarta, Ambu Anne juga mengapresiasi jajaran Hipmi Purwakarta yang baru dilantik tersebut. Pemda Purwakarta juga terus berupaya meningkatkan jumlah investasi yang masuk ke Purwakarta salah satunya dengan mempermudah berbagai akses pelayanan publik.

"Hipmi sebagai organisasi pencetak pengusaha muda diharapkan mampu membangun ekosistem wirausaha terbaik di Kabupaten Purwakarta melalui berbagai program untuk memperkuat kolaborasi dan solidaritas pengusaha muda Purwakarta dalam menghadapi resesi ekonomi," kata Ambu Anne.

Sementara, Ketua Umum BPC Hipmi Kabupaten Purwakarta periode 2022-2025, Ricky Syamsul Fauzi dalam pidatonya mengatakan, kedepan, Hipmi Purwakarta akan memperkuat fungsi dan peran kader Hipmi sebagai organisasi kader yang berorientasi enterpreneur dan sebagai mitra startegis pemerintah dalam pengembangan dunia usaha.

"Hipmi merupakan organisasi pengkaderan entepreneur yang mengedepankan kekeluargaan. Saya yakin Hipmi Purwakarta akan solid untuk membangun sinergi dengan para pihak terkait, khususnya pemerintah daerah," kata Ricky.

Ricky juga mengungkapkan jajarannya tengah menggarap e-katalog dunia usaha yang berisi para pengusaha anggota Hipmi Purwakarta dengan berbagai jenis usahanya. "Mudah-mudahan ibu bupati berkenan untuk melaunchingnya buku e-katalog tersebut," demikian Ricky.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami
Live Chat
Administrator (Online)
Halo, Selamat Sore! Ada yang bisa saya bantu?