Sinergi Hipmi dan Bangunan Kekuatan Ekonomi Baru di Purwakarta

  • 17 Februari 2023 07:45
  • Administrator
  • 229 Membaca
Sinergi Hipmi dan Bangunan Kekuatan Ekonomi Baru di Purwakarta

 

Mulai saat ini dan untuk tahun-tahun berikutnya, diharapkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Purwakarta dapat berpartisipasi secara maksimal menjadi mitra pemerintah daerah untuk menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Purwakarta.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta usai agenda audensi dengan jajaran pengurus BPC Himpi Kabupaten Purwakarta di Gedung Negara, Kamis 16 Februari 2023.

"Saya yakin, sinergi Hipmi dengan pemerintah daerah, akan mampu menciptakan kekuatan ekonomi baru di kabupaten yang kita cintai ini. Darah-darah muda cukup sehat dan kuat untuk membawa Purwakarta lebih istimewa lagi," kata Ambu Anne.

Untuk itu, Pemkab Purwakarta juga telah berupaya untuk menyiapkan pelayanan perizinan dalam rangka percepatan pelaksanaan berusaha yang merupakan implementasi dari Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Menurutnya, Pemkab Purwakarta telah mengimplementasikan pelayanan perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik melalui Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA), sehingga pelaku usaha diberi kemudahan dan kepastian dalam merealisasikan kegiatan usahanya.

"Mulai dari pelaku usaha mikro, kecil, menengah hingga besar. Selain itu keberadaan MPP Madukara dan gerai pelayanan di empat kecamatan juga dalam rangka meningkatkan kemudahan akses para pelaku usaha terhadap pelayanan perizinan berusaha, potensi investasi dan penyelesaian permasalahan dalam realisasi kegiatan usahanya," kata Ambu Anne.

Diawali dengan udiensi dengan jajaran BPC Hipmi Purwakarta, Bupati Purwakarta juga berharap akan terjalin sinergitas dan kolaborasi yang baik antara Pemkab Purwakarta dengan Hipmi yang bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

"Kita sama-sama berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun para pelaku usaha muda yang memiliki kreativitas dan inovasi yang dapat menumbuh kembangkan semangat wirausahanya," ujarnya.

Sementara, Ketua Umum BPC Hipmi Kabupaten Purwakarta Ricky Syamsul Fauzi mengungkapkan, audensi ini berkaitan denga koordinasi agenda pelantikan pengurus Hipmi Purwakarta. Kemudian, ada pembahasan isu isu strategis dalam kewirausahaan di wilayah purwakarta diantaranya terkait PMA dan PMDN.

"Bahwa PMA dan PMDN kedepan harus bermitra dengan UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta. Dalam hal ini Hipmi hadir untuk membantu program-program pemerintah dan memberikan kemudahan berusaha bagi teman-teman pelaku usaha," kata Ricky.

"Alhamdulillah, Bupati Purwakarta merespon isu penting ini, dan kami optimis kedepan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintahan daerah," tambah Ricky.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami