Sekda Pimpin Pelayanan Publik di Kelurahan Ciseureuh

  • 11 Agustus 2023 15:41
  • Administrator
  • 85 Membaca
Sekda Pimpin Pelayanan Publik di Kelurahan Ciseureuh

Jajaran Pemkab Purwakarta terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. Pelayanan tersebut harus termanifestasi dalam wujud kehadirannya dalam berbagai aktivitas warga masyarakat. Program Pelayanan Publik menjadi salahsatu ikhtiar Pemda Purwakarta untuk memastikan manifestasi pelayanan terbaik bagi warganya.

Kali ini, tepatnya pada hari Jumat, 11 Agustus 2023, bertempat di Lapangan RT 06 RW 05 Kampung Sukamulya Perum Hegarasih, Cimaung, Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Purwakarta. Mewakili Bupati Purwakarta, Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha nampak hadir dalam agenda tersebut.

Menurut Norman, pelayanan publik ini merupakan kolaborasi antara DPPKB dengan berbagai dinas dan stakeholder terkait. Terdapat sekitar 25 instansi pemerintah termasuk instansi vertikal, BUMD, BUMN, swasta dan UMKM yang ikut serta dalam kegiatan pelayanan publik ini. Terdapat kurang lebih 51 pelayanan yang tersedia, salah satunya pelayanan KB.

"Hari ini juga dilakukan juga penyerahan bansos rutilahu, bantuan bibit ikan nila kepada sejumlah penerima, santunan kematian kecelakaan kerja kepada warga," kata Norman.

Ia juga memastikan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta akan terus meningkatkan kualitas pelayanannya dalam rangka memperhatikan kebutuhan pokok dalam rangka menunjang kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Purwakarta.

Di tempat yang sama, Sekda juga menghadiri kegiatan Pelayanan Posbindu. Program tersebut merupakan inovasi dan upaya Pemda Purwakarta dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, yaitu dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok dan disediakan pengecekan kesehatan bagi para lansia di Kabupaten Purwakarta.

"Dengan program Posbindu ini, diharapakan dapat mempermudah masyarakat untuk memberikan pelayanan prima khususnya bagi para lansia," kata Norman.

Dalam giat tersebut juga nampak hadir Staf Ahli Bupati, Asda, Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Purwakarta, Ketua TP PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan, Camat Purwakarta beserta Unsur Muspika Kecamatan Purwakarta, Lurah Ciseureuh dan Kades dan Lurah Se-Kecamatan Purwakarta, serta masyarakat di wilayah Kecamatan Purwakarta.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami