Satgas Citarum Harum Gempur Eceng Gondong di Perairan Waduk Jatiluhur

  • 16 Desember 2021 16:12
  • Administrator
  • 290 Membaca
Satgas Citarum Harum Gempur Eceng Gondong di Perairan Waduk Jatiluhur

 

Melibatkan masyarakat dan kelompok nelayan dari Kampung Serpis, Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur dan Kampung Cipariuk, Desa Tajursindang Kecamatan Sukatani, Sektor 14 Citarum Harum gelar giat Karya Bakti berupa pengangkatan eceng gondok di perairan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Kamis 16 Desember 2021.

Pada kegiatan tersebut, nampak hadir Kepala Desa Tajursindang, Kepala Desa Jatimekar, Ketua PPI, Perwakilan PJT II, Perwakilan Kelompok Nelayan, Dansektor 14  beserta lima orang anggota Posko Sektor 14 dan warga dari dua desa sekitar 80 Orang.

Komandan Sektor 14/CH Kolonel Inf Abdullah, S.Sos., M.Si dalam keterangannya mengatakan kegiatan Karya Bakti pengangkatan eceng gondok ini jadwalkan secara rutin pada hari Kamis setiap pekannya disamping tugas-tugas lainya yang dilaksanakan setiap hari.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar Waduk Jatiluhur dalam menanggulangi penyebaran eceng gondok yang sangat cepat. Sehingga dapat segera membersihkan wilayah perairan Waduk Jatiluhur dari pesatnya perkembangan eceng gondok," kata Dansektor 14/CH.

Ia juga berharap agar para Dansub Sektor 14 bersama-sama dengan instansi terkait lainnya dan warga agar bekerjasama untuk merawat wilayah perairan Waduk Jatiluhur sehingga tujuan terbentuknya Satgas Citarum Harum yakni menjadikan DAS Citarum kembali bersih dan harum akan cepat terwujud.

Dengan mengajak seluruh kalangan yang ada, para Dansub Sektor diharapkan bersama-sama bahu-membahu dalam menjaga kelestarian alam khususnya wilayah perairan Waduk Jatiluhur.

"Kerja bakti yang dilakukan bersama ini, harapannya dapat membentuk kemanunggalan TNI khususnya Satgas Citarum Harum sektor 14 dengan rakyat dapat terjalin dengan baik, sehingga tujuan terciptanya wilayah Sungai Citarum yang bersih dan harum akan benar-benar terwujud," demikian Dansektor 14.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami