Sabet 8 Penghargaan, Disdik Purwakarta jadi Juara Umum Capaian Program Kemendikbudristek

  • 23 November 2023 20:27
  • Administrator
  • 50 Membaca
Sabet 8 Penghargaan, Disdik Purwakarta jadi Juara Umum Capaian Program Kemendikbudristek

Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dinyatakan sebagai Juara Umum Kabupaten pada kegiatan Apresiasi Capaian Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemedikbudristek) Republik Indonesia.

Pada agenda yang merupakan bagian dari rangkaian Rapat Koordinasi Evaluasi dan Apresiasi Capaian Program Kemendikbudristek yang digelar oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat di Hotel Melia Purosani, DIY sejak tanggal 22 hingga 24 November 2023 itu, dinas yang dipimpin Kadis Doktor Purwanto, meraih 8 penghargaan dari berbagai kategori.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr. Purwanto yang hadir pada kegiatan rakor sekaligus apresiasi tersebut menjadi sosok yang sering tampil didepan untuk mendapatkan penghargaan.

"Alhamdulillah, ada delapan  penghargaan yang kita dapatkan termasuk diantara terpilih sebagai kabupaten terbaik dalam implementasi Merdeka Belajar," kata Kang Ipung, begitu ia kerap disapa.

Menurutnya, pencapaian yang didapat Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta pada implementasi Merdeka Belajar tahun 2023 ini tentunya tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi yang dilakukan oleh jajaran dan Tim Disdik Purwakarta yang telah bekerja sama dengan sekolah-sekolah baik itu kepala sekolah, guru dan peserta didik maupun pihak lain yang membantu keberhasilan implementasi Merdeka Belajar di Kabupaten Purwakarta.

Rakor dengan tema; Jabar Beraksi Wujudkan Sekolah Transformatif dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar tersebut diikuti oleh perwakilan dari 27 Dinas Pendidikan kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Jawa Barat serta 13 perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah.

Penghargaan yang diberikan oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat itu didasarkan pada penilaian data dari pusat dengan  mempertimbangkan berbagai faktor antara lain luasan wilayah, jumlah populasi, stakeholder pendidikan dan tim penilaian independen diluar BBPMP Jawa Barat.(Diskominfo Purwakarta)

 

Berikut penghargaan yang didapatkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta;

1.        Aktivasi Akun belajar.id.

2.       Aksi Nyata di Platform Merdeka Mengajar.

3.       Pencapaian Kinerja Dalam Mendorong Satuan Pendidikan dalam Membentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK).

4.       Peningkatan Literasi dan Numerasi dalam Raport Pendidikan.

5.       Peningkatan Iklim Inkluisivitas di Satuan Pendidikan.

6.       Pemanfaatan Google Workspace For Education.

7.       Progam Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Tatanen di Bale Atikan.

8.       Penerbitan Regulasi Dukungan Kebijakan Merdeka Belajar.

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami