Purwakarta Raih Penghargaan Natamukti Award 2021

  • 28 Mei 2022 14:13
  • Administrator
  • 147 Membaca
Purwakarta Raih Penghargaan Natamukti Award 2021

 

Upaya jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten yang dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan Sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Purwakarta, kini terus berkembang dan membuahkan hasil.

Upaya Pemkab dalam membangun sektor UKM ini mendapatkan apresiasi dan penghargaan Natamukti Nindya dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) RI yang bekerjasama dengan Internasional Council for Small Business (ICSB).

Penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada Kota dan Kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di daerahnya masing-masing.

Bertempat di Hotel Aryaduta Bandung, Jumat 27 Mei 2022, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menerima penghargaan Natamukti Nindya Tahun 2021 dengan Kategori Kota atau Kabupaten yang berhasil

meningkatkan daya saing UMKM tingkat Nasional maupun Internasional.

"Natamukti Award 2021 merupakan wadah apresiasi bagi kepala daerah, yang sukses dalam membangun tata kelola dan kemandirian UMKM di daerahnya. Termasuk di dalamnya, upaya promosi UMKM lokal serta mendorong peningkatan kualitas produk, serta membangun ekosistem usaha," kata Ambu Anne, belum lama ini.

Menurutnya, Penghargaan Natamukti Award ini berikan kepada jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Purwakarta yang telah berhasil mengembangkan UMKM di Kabupaten Purwakarta.

"Dimana  Kementerian Koperasi dan UKM RI bekerjasama dengan Markplus/ICSB untuk memberikan penghargaan pembangunan daerah sebagai Kabupaten yang berhasil dalam perencanaan pembangunan daerah dari Bappeda Provinsi Jawa Barat," kata Ambu Anne.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Ambu Anne juga mengapresiasi seluruh jajaran pemerintahannya. "Kedepan seluruh jajaran diharapkan dapat terus menjalin kerjasama yang baik untuk meningkatkan pembangunan kabupaten tercinta ini," demikian Ambu Anne.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami
Live Chat
Administrator (Online)
Halo, Selamat Siang! Ada yang bisa saya bantu?