Periode Pertama Pimpin Purwakarta, Bupati Anne Raih 237 Penghargaan

  • 17 Agustus 2023 15:52
  • Administrator
  • 322 Membaca
Periode Pertama Pimpin Purwakarta, Bupati Anne Raih 237 Penghargaan

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika  mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta berhasil meraih 237 penghargaan atau prestasi selama masa jabatannya. Ratusan penghargaan yang diterima tersebut menjadi bukti bahwa Purwakarta telah mengalami banyak perubahan ke arah yang lebih baik di berbagai bidang.

"Alhamdulillah, dari total 237  penghargaan yang kita raih bersama jajaran, terdiri dari 137 penghargaan tingkat provinsi, 90 penghargaan tingkat nasional dan 10 penghargaan tingkat internasional. Ini menjadi bukti adanya perubahan di berbagai bidang yang dilihat, dinilai oleh lembaga independen, pemerintahan, swasta, institusi nasional dan internasional sehingga diberi apresiasi," ujar Ambu Anne, pada upacara peringatan HUT RI ke- 78, di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Kamis 17 Agustus 2023.

Pada upacara Agustusan terakhir, periode pertama kepimpinannya itu, Ambu Anne juga mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih bersama jajarannya itu, menggambarkan bagaimana ia san jajaran Pemkab Purwakarta terus berikhtiar agar tercipta sistem tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang maksimal.

"Sampai hari ini, kami akan terus berupaya, terus bekerja dan akan terus mendedikasikan diri untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai ini. Tahun 2023 ini, merupakan tahun terakhir pengabdian saya selaku Bupati Purwakarta yang mengemban tugas melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemda Kabupaten Purwakarta sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Purwakarta," ujar Bupati Anne.

Memasuki akhir-akhir masa jabatan periode pertama sebagai Bupati Purwakarta, Ambu Anne juga menyampaikan pamit dan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Purwakarta. Diketahui, bahwa masa jabatannya sebagai Bupati Purwakarta akan berakhir pada 20 September 2023 mendatang.

"Tidak terasa, saat ini merupakan tahun terakhir masa bhakti pengabdian saya sebagai Bupati Purwakarta periode 2018-2023. Sudah barang tentu sebagai manusia biasa masih banyak hal-hal yang belum dapat saya kerjakan dan selesaikan semua dengan baik. Untuk itu dari lubuk hati sanubari yang paling dalam, saya sampaikan permohonan maaf kepada para ulama, tokoh masyarakat rekan kerja dan seluruh lapisan masyarakat Purwakarta. Sebagaai manusia saya hanya dapat berupaya tapi Allah SWT jugalah yang menentukan segalanya," kata Ambu Anne.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Purwakarta untuk tetap saling bekerjasama, bersinergi berinovasi dan saling bergandengan tangan dengan penuh semangat untuk terus membangun Purwakarta. "Kita harus yakin bahwa semua rencana akan terlaksana dengan berhasil dan sukses melalui kerjasama yang baik," ujarnya.

Menurutnya, kerjasama yang baik juga ditentukan oleh langkah koordinasi dan komunikasi yang efektif dan efisien di semua lapisan. Peran aktif dari semua pihak juga sangat menentukan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Purwakarta, sehingga           Purwakarta menjadi daerah yang terdepan di wilayah Jawa Barat.

"Seperti sebuah kata bijak Kahlil Gibran; Tiada gading yang tak retak, hidup ini adalah kesempatan, bersyukur lebih baik daripada mengeluh, tersenyum lebih baik dari menangis dan menyemangati lebih baik dari menjatuhkan," ujarnya.

"Melalui kesempatan ini, saya juga menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada para tokoh pejuang Kabupaten Purwakarta dan kepada para mantan pemimpin pemerintahan yang telah memberikan kontribusi melalui pemikiran dan karya dalam membangun Purwakarta. Semoga kita semua dapat bersua kembali diperiode berikutnya," demikian Ambu Anne.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami