Penjabat Sekda Buka Musda XIV KNPI Purwakarta

  • 25 September 2022 12:44
  • Administrator
  • 291 Membaca
Penjabat Sekda Buka Musda XIV KNPI Purwakarta

 

 

Mewakili Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Penjabat Sekda Purwakarta Norman Nugraha membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV DPD KNPI Kabupaten Purwakarta yang digelar di Hotel Grand Permata, Bungursari, Minggu 25-26 September 2022.

Dalam sambutannya, Norman menungkapkan begitu pentingnya peran pemuda dalam dalam sinergitas pembangunan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, selain menjadi agen perubahan, peran pemuda juga sebagai agen pembangunan yang mana pemuda Indonesia memiliki peran dan tanggung jawab dalam upaya melancarkan atau melaksanakan berbagai macam pembangunan di berbagai macam bidang, baik pembangunan secara nasional maupun pembangunan daerah.

"Selain sebagai mitra pemerintah, KNPI sebagai wadah tempat berhimpunnya organisasi kepemudaan juga merupakan implementasi dari bentuk sinergitas tersebut," ujar Norman.

Kata Norman, cara-cara sederhana dapat dilakukan oleh para pemuda untuk ikut berkontribusi dalam memastikan kemajuan daerah, diantaranya dengan terus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman, meningkatkan rasa solidaritas dan empati terhadap sesama, ikut serta dalam proses demokrasi, giat belajar dan tidak mudah putus asa serta optimistis dan mau bekerja keras.

"Kami yakin, seluruh organisasi kepemudaan yang tergabung dalam KNPI dapat menegaskan perannya dalam berkontribusi pada pembagunan nasional secara umum, dan khususnya pembangunan di Kabupaten Purwakarta," kata Norman.

Selain unsur OKP dan 17 PK di Kabupaten Purwakarta, dalam agenda tersebut juga tampak hadir perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Ridwansyah Yusuf Achmad dan jajaran, Ketua DPD KNPI Kabupaten Purwakarta Asep Supriatna, Ketua MPI Kabupaten Purwakarta Aan, Pelaksana Tugas Kadisporaparbud Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo, Kabid Kepemudaan pada Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Ahmad Arif Imamamulhaq, Jajaran Korps Alumni KNPI Kabupaten Purwakarta dan sejumlah tokoh kepemudaan lainnya.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami