Penjabat Bupati Purwakarta Lepas Tim Soeratin U-17 Persipo

  • 18 Januari 2024 14:52
  • Administrator
  • 42 Membaca
Penjabat Bupati Purwakarta Lepas Tim Soeratin U-17 Persipo

Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan dan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain secara resmi melepas pemain Tim Soeratin U-17 Persipo Purwakarta untuk mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang Piala Soeratin tingkat Nasional.

Pelepasan para pemain tersebut dilaksanakan di Pendopo Pemkab Purwakarta Kamis 18 Januari 2024. Dalam giat tersebut, tampak hadir juga jajaran Disporaparbud setempat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengapresiasi pencapaian atlet Sepakbola Kabupaten Purwakarta yang mewakili Jawa Barat di Kejuaraan Piala Soeratin U-17 yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur dari tanggal 20 Januari - 3 Februari 2024.

Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan mengatakan, mewakili pemerintah daerah dan khususnya masyarakat Purwakarta, dirinya berharap pemain Tim Soeratin U-17 Purwakarta bisa meraih hasil maksimal pada ajang Piala Soeratin Tingkat Nasional.

"Yang namanya kejuaraan kita tentu mempunyai harapan yang maksimal. Kita berharap pada ajang Piala Soeratin tingkat nasional ini tim sepak bola U-17 Jawa Barat yang diwakili tim dari Purwakarta bisa sampai ke final. Saya yakin dengan official dan pelatih yang berpengalaman, kemudian jam terbang yang relatif tinggi, kita optimis tim U-17 Purwakarta bisa sampai ke final," ujar Benni.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengaku bangga dan bersyukur lantaran Purwakarta mendapatkan prestasi yakni mewakili Jawa Barat dalam ajang Piala Soeratin tingkat Nasional.

"Alhamdulillah, Purwakarta bisa mendapatkan prestasi mewakili Jawa Barat dalam ajang Piala Soeratin U-17 tingkat nasional. Tentunya suatu kebanggaan tersendiri Alhamdulillah pertama kali dalam sejarah Purwakarta jadi Juara Soeratin U-17 tingkat Jawa Barat," ucap Edwar.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan yang telah memberikan support agar anak-anak di Purwakarta bisa meraih prestasi.

"Kebetulan di bawah pimpinan Pj Bupati Purwakarta ini, beliau support kita untuk bagaimana kita lebih bisa berprestasi lebih tinggi, khususnya dalam olahraga sepak bola ini," ungkapnya.

Tak lupa, Edwar pun mengucapkan terimakasih kepada anak-anak yang sudah all out untuk ikut berlatih dan bertanding termasuk kepada orang tua yang mendukung anak-anaknya.

"Kami juga berterima kasih kepada anak-anak yang sudah all out untuk ikut berlatih dan bertanding. Tak lupa Kami pun mengucapkan termasuk kepada orang tua yang mensupport anak-anaknya untuk bertanding, kemudian juga kita mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada official tim pelatih yang selama ini menggembleng mereka," Ujarnya.

Edwar menyebut, sebenarnya tim ini bukan hanya dipersiapkan untuk U-17 saja, tapi dipersiapkan sebagai generasi penerus persepakbolaan di Purwakarta. "Alhamdulillah ini merupakan gong awal mendapatkan prestasi di U-17 di tingkat Provinsi Jawa Barat, dan kita berharap bagaimana kita bisa berprestasi di tingkat Nasional," Imbuhnya.

Edwar berharap agar ke depan persepakbolaan di Kabupaten Purwakarta mampu terus bersaing di kancah nasional. Bahkan ia bermimpi suatu saat ada pemain yang mampu menjadi pemain tim nasional. "Harapan kita agar anak-anak Purwakarta di lirik secara Nasional nanti ketika mereka sudah dewasa dan dilirik oleh club profesional sehingga mereka bisa bermain di club-club yang ada di Indonesia baik itu Liga 1, liga 2 dan liga 3," demikian AKBP Edwar Zulkarnain. (Diskominfo)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami