Penjabat Bupati Purwakarta Lantik 8 PPPK Tenaga Teknis

  • 18 Desember 2023 19:21
  • Administrator
  • 85 Membaca
Penjabat Bupati Purwakarta Lantik 8 PPPK Tenaga Teknis

Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan melantik 8 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga teknis hasil optimalisasi formasi tahun 2022, pada Senin, 18 Desember 2023.

Kedelapan orang PPPK tenaga teknis hasil optimalisasi formasi tahun 2022 tersebut dilantik Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan di Pendopo Pemkab Purwakarta yang dihadiri Sekda Purwakarta Norman Nugraha, serta para pejabat di lingkup Pemkab Purwakarta.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan mengatakan para PPPK dituntut untuk menciptakan budaya kerja yang baru, menumbuhkan suasana kompetitif di kalangan birokrasi yang berbasis pada kinerja yang profesional, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Hal lain harus diperhatikan para PPPK dalam kurun waktu 5 tahun kinerja dan perilaku bapak-ibu akan dievaluasi secara berkala tidak hanya untuk kepentingan kinerja organisasi tapi juga sebagai bahan pertimbangan untuk perpanjangan kontrak," kata Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan.

Terkait kinerja, ujar Benni, tidak menutup kemungkinan kinerja para PPPK ini akan menggeser posisi pegawai negeri sipil (PNS) dalam sebuah kompetisi yang mengandalkan kompetensi.

"Saya ingatkan para PNS di Purwakarta, meskipun PPPK tidak PNS tapi ASN, jika PPPK memilik kompetensi yang unggul bisa jadi nanti para PNS hanya jadi penonton," ucap Benni.

Benni berpesan kepada para PPPK di lingkup Pemkab Purwakarta untuk tetap selalu berupaya mengembangkan diri, berupaya mengembangkan kapasitas, meningkatkan kompetensi sesuai dengan keahliannya masing-masing.

"Wilayah tugas bapak ibu sesungguhnya sangatlah luas akan sangat merugi kalau nanti hanya berputar di tempat-tempat yang sekarang ditugaskan saja," katanya.

Benni juga mengucapkan selamat kepada 8 orang PPPK yang baru saja dilantik. Ia juga meminta para PPPK di Purwakarta untuk bertugas dengan penuh dedikasi yang tinggi untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Purwakarta.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat kepada bapak ibu yang baru saja dilantik sebagai PPPK untuk tenaga teknis hasil optimalisasi formasi Tahun 2022," ujar Benni.

Para PPPK Tenaga Teknis yang dilantik tersebut diantaranya yaitu H. Muhammad Irvan Mardani (pada Disnakertrans), Ahmad Habibi (pada Dispangtan), Rizza Putri Adindha (pada DPMPTSP), Putri Tazqia Hanindyani (pada Sekretariat DPRD), Ayu Mustika Rahayu (pada Dispangtan), Lia Romalia (pada DKUPP), Nina Herlina (pada Inspektorat Daerah Kabupaten Purwakarta), dan Afriza Wahyudriany (Bappelitbangda).

Dalam giat tersebut tampak hadir Sekda, Staf Ahli, Asda, Inspektur Inspektorat, Setwan, Kepala Perangkat Daerah meliputi Disnakertrans, Dispangtan, DPMPTSP, DKUPP dan Bapelitbangda.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami