Penjabat Bupati dan Dandim Purwakarta Buka TMMD ke-120 di Kecamatan Pondoksalam

  • 08 Mei 2024 17:50
  • Administrator
  • 58 Membaca
Penjabat Bupati dan Dandim Purwakarta Buka TMMD ke-120 di Kecamatan Pondoksalam

Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Tahun Anggaran 2024 Kodim 0619/Purwakarta, Rabu (8/5/2024).

Berlokasi di Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, TMMD ke-120 ini memiliki sasaran pembangunan fisik dan nonfisik antara lain pembangunan jalan, perbaikan rumah tidak layak huni, renovasi rumah ibadah, kegiatan keagamaan dan olahraga serta penyuluhan.

Pj Bupati yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 TA 2024 Kodim 0619/Purwakarta mengatakan, TMMD merupakan program terpadu antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat.

"TMMD merupakan bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat," kata Benni Irwan dalam amanatnya. 

TMMD kali ini, sambungnya, memiliki tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah. "Sesuai dengan tema tersebut maka TMMD ini dapat mengakselerasi pembangunan infrastruktur yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Benni Irwan menyebutkan, sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 694 meter, lebar 5 lima meter dan tinggi 25 centimeter ini membuka akses dari Desa Gurudug Kecamatan Pondoksalam ke Rancadarah Wanayasa.

"Sasaran fisik lainnya berupa pembuatan drainase atau gorong-gorong sepanjang 775,93 meter," ucap Benni Irwan.

Sementara untuk sasaran nonfisik, lanjut dia, berupa penyuluhan hukum, kesadaran bela negara, penyuluhan kesehatan dan keluarga berencana , ketahanan pangan hingga penyuluhan bahaya narkoba.

"TMMD tak lepas dari sinergitas dari semua pihak, diharapkan hasil TMMD ini bisa memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di desa Gurudug," katanya. 

Secara khusus, Benni Irwan juga mengucapkan selamat bertugas kepada Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ardiansyah yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan.

"Baru semalam sertijab langsung mengemban tanggung jawab melaksanakan TMMD. Harus didukung penuh," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ardiansyah mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk memelihara dan menjaga infrastruktur hasil dari TMMD ini.

"Ketika rampung nanti, maka, jalan, drainase dan seluruh sasaran TMMD ini menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Tidak hanya menjaga tapi juga menambah daya guna TMMD sehingga bisa menyejahterakan masyarakat," ucap Dandim. (Diskominfo Purwakarta) 

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami