Pengurus Karang Taruna Purwakarta Menghadap Bupati Anne, Bahas Festival Takjil dan UMKM

  • 13 Maret 2023 18:23
  • Administrator
  • 170 Membaca
Pengurus Karang Taruna Purwakarta Menghadap Bupati Anne, Bahas Festival Takjil dan UMKM

 

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Purwakarta dan Kecamatan Purwakarta menghadap Bupati Anne Ratna Mustika di Bale Nagri, Senin 13 Maret 2023. Kedatangan mereka untuk menggelar Purwakarta Takjil Festival dan UMKM pada saat bulan Ramadhan mendatang.

"Isi kegiatan saat bulan Ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat untuk banyak orang. Usahakan jangan hanya takjil festival, libatkan juga para pelaku UMKM. Khususnya UMKM di sektor makanan," ujar Ambu Anne.

Secara khusus, Bupati yang akrab di panggil Ambu Anne ini mengajak kepada Karang Taruna sampai dengan di tingkat desa untuk terus mendorong prodak unggulan dan potensi di desanya masing-masing.

Ambu Anne menuturkan, tidak dapat dipungkiri bahwa UMKM merupakan struktur ekonomi terkuat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang penuh dengan tantangan.

"UMKM merupakan sektor ekonomi yang langsung melibatkan masyarakat dan memiliki daya dukung yang kuat. Apabila perekonomian di desa kuat, bisa di pastikan ekonomi di kabupaten, provinsi dan nasional pasti kuat," tuturnya.

Peran organisai kepemudaan seperti Karang Taruna lanjut Ambu Anne, memiliki peran vital untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah pedesaan.

"Karang taruna yang berada di berbagai wilayah desa, harus menjadi roda penggerak untuk mempromosikan dan memperkenalkan UMKM," ujarnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Purwakarta, Jhon Kamal mengatakan, kedatangannya untuk meminta arahan dan masukan. Mengingat saat bulan Ramadhan pihaknya akan menggelar festival takjil di Taman Surawisesa Purwakarta.

Kamal juga mengaku bangga terhadap Bupati Anne karena memiliki kepedulian dan perhatian khusus pada pelaku UMKM dan pemuda di Purwakarta sampai ke tingkat desa.

"Visi dan gagasannya jauh kedepan. Perhatiannya kepada pemuda sangat tinggi. Bahkan beliau mengingin pemuda itu mandiri. Mandiri secara ekonomi, mandiri secara gagasan," demikian Jhon Kamal.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami