Pemprov Gelar Jabar Weekend Market 2024 di Purwakarta

  • 24 Februari 2024 16:17
  • Administrator
  • 61 Membaca
Pemprov Gelar Jabar Weekend Market 2024 di Purwakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar acara Jabar Weekend Market 2024 di Pusat Distribusi Provinsi (PDP) Jawa Barat, Jalan Raya Purwakarta Subang, Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Jabar Weekend Market 2024 ini berlangsung dua hari, yakni pada Jumat dan Sabtu, 23-24 Februari2024 mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Event Jabar Weekend Market 2024 ini menjadi seru karena hanya dengan datang ke satu lokasi, pengunjung sekaligus dapat menikmati pertunjukan seni budaya, kreativitas, kuliner hingga wisata belanja beraneka produk menarik.

Plh Asda 3 Setda Provinsi Jabar Hening Widiatmoko menyebutkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako murah.

"Setidaknya ada 40 booth yang bisa dikunjungi masyarakat, khususnya warga Purwakarta yah. Mulai dari sembako dan produk UMKM ada pada acara ini," kata Hening kepada wartawan.

Ia mengatakan, masyarakat dapat membeli beragam jenis produk antara lain sembako, sayur-sayuran, buah-buahan, aneka kuliner, fashion, dan kriya. Selain itu, pengunjung akan dihibur dengan penampilan live music serta menambah edukasi melalui agenda talk show yang juga akan digelar pada event tersebut.

"Kami berusaha membantu masyarakat, seperti sesuai namanya Pusat Distribusi Provinsi, ini akan menjadi gudang untuk memutus rantai perjalanan sembako yang rumit. Dengan adanya PDP ini diharapkan nantinya sembako mulai dari beras dan lainnya bisa stabil sesuai yang dikendalikan oleh pemerintah," katanya.

Pada kegiatan tersebut, setidaknya Bulog telah menyiapkan empat ton beras untuk masyarakat beli dengan harga murah. Masyarakat bisa membeli beras dengan harga Rp 52.500 untuk ukuran satu karung 5 kilogram. Namun, masyarakat hanya bisa membeli dua karung beras.

"Alhamdulillah, terbantu. Semoga bisa ada terus seperti ini, karena di pasaran sudah sampai Rp 15 ribu dan Rp 17 ribu," kata Inna salah satu warga yang membeli beras di acara Jabar Weekend Market. (Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami