Pemkab Purwakarta Sambut Baik Pencanangan GISA

  • 27 Agustus 2018 04:54
  • Administrator
  • 127 Membaca
Pemkab Purwakarta Sambut Baik Pencanangan GISA

PURWAKARTA – Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang administrasi kependudukan menuju masyarakat yang tertib, pemerintahan yang efektif dan efisien dan negara yang memiliki daya saing. Guna mensukseskan program tersebut, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), juga sangat serius dan menyambut baik dengan terus mensosialisasikan pencanangan Gerak Indonesia Sadar Administrasi (GISA) kepada masyarakat.

Hal ini ditandai dengan penerbangan balon dan spanduk bertuliskan #GISA ke udara, oleh Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, usai apel, di Taman Maya Datar, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Senin (27/8/2018).

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan merupakan gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

“Alhamdulillah tentang GISA untuk program administrasi kependudukan kan sudah berjalan untuk pelaksanaan Pilkada 2018, Nah sekarang kita siapkan lagi administrasi kependudukan untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres di 2019,” ujarnya.

Taufiq menambahkan, beberapa hal yang masih menjadi catatan tentunya ini harus segera di selesaikan di tahun 2019 ini terutama untuk kaitannya dengan perbaikan hardware yang ada di disdukcapil.

“Supaya layanan yang diberikan bisa lebih optimal begitu dan ini mudah-mudahan kita bisa dilaksanakan di tahun 2019 ini. Ya program ini untuk layanan publik jadi harus menjadi prioritas bagi kita untuk dilaksanakan,” ucapnya.

Kesadaran tersebut ditunjukkan dengan 4 hal, jelas Taufiq, yakni kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, serta pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat.

“Pelayanan prima dan cepat, karena masalah administrasi kepedudukan sangat dibutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : https://bit.ly/2NjjTQ5

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami