Pastikan Pemungutan Suara Lancar, Penjabat Bupati Purwakarta Monitoring TPS

  • 14 Februari 2024 21:19
  • Administrator
  • 70 Membaca
Pastikan Pemungutan Suara Lancar, Penjabat Bupati Purwakarta Monitoring TPS

Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan turun langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pagi hari Rabu (14/02/2024) untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar.

Meski hujan mengguyur sejak pukul 07.00 WIB, Benni Irwan mengatakan bahwa persiapan di TPS tetap berjalan dengan baik. Petugas dan saksi hadir tepat waktu dan melakukan proses sesuai aturan, termasuk membuka kertas suara, menghitungnya, dan menggembok kembali kotak suara yang telah dibuktikan kosong kepada para saksi.

"Animo masyarakat untuk datang ke TPS tetap tinggi, bahkan di tengah hujan. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias untuk menggunakan hak pilihnya," ujar Benni Irwan.

Benni Irwan mengunjungi 6 TPS yang tersebar di Purwakarta. Pada pukul 10.00-10.30 WIB, tingkat kehadiran pemilih telah mencapai sekitar 50 persen.

"Hanya ada satu TPS di Kecamatan Purwakarta yang mengalami kendala karena tendanya roboh akibat angin kencang. Namun, berkat kerja sama seluruh pihak, TPS tersebut segera dipindahkan dan proses pemungutan suara dapat dilanjutkan," jelas Benni Irwan.

Sementara, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain menambahkan bahwa secara umum, proses pemilu 2024 di Purwakarta berjalan lancar berkat sinergi antara KPU, Bawaslu, pemerintah daerah, Polri, dan unsur lainnya.

"Kami telah perintahkan TNI-Polri untuk mengawal penggeseran kotak suara dari TPS ke kantor desa atau kelurahan. Kami juga telah mengantisipasi kendala geografis dengan menyiapkan kapal Pol Air untuk pergeseran kotak suara," kata Edwar Zulkarnain.

Diketahui, para pejabat tersebut melakukan monitoring di TPS 062 Kelurahan Nagri Kaler, TPS 15 Kelurahan Cipaisan, TPS 53 Kelurahan Nagri Kidul, TPS 10 Desa Lebak Anyar, Kecamatan Pasawahan, TPS 1 dan TPS 2 Desa Sawah Kulon dan Vicon di Kecamatan Wanayasa. (Diskominfo)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami