Momentum Idul Fitri untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa

  • 11 April 2024 16:38
  • Administrator
  • 171 Membaca
Momentum Idul Fitri untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah ini hendaknya dapat dijadikan momentum untuk lebih memperat lagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, perayaan ini, hendaknya juga dapat mengingatkan kembali akan pentingnya menghindari hal-hal yang dapat memecah belah, seperti isu-isu yang tidak benar, adu domba, dan segala hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat, negara, dan bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan pada khutbah Shalat Ied 1445 Hijriyah di halaman Masjid Agung Baing Yusuf, Rabu 10 April 2024.

Benni juga mengingatkan pentingnya momentum Idul Fitri sebagai kesempatan untuk mempererat silaturahmi dan saling memaafkan. Ia mengajak masyarakat untuk mengakui kesalahan dan khilaf yang pernah dilakukan kepada sesama, serta memohon maaf dengan tulus.

"Mungkin ada perasaan dengki, khianat yang pernah dilakukan, maka mohonkanlah maaf, Insyaallah di hari yang baik ini, orang akan mudah untuk saling memaafkan," kata Benni.

Penjabat Bupati itu juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadan. Berkat kerja sama yang baik, umat Islam di Purwakarta dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khidmat dan penuh kekhusyuan.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah, minal'aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga amal ibadah kita selama bulan suci Ramadhan dan amalan-amalan selama di dunia ini dapat diterima oleh Allah SWT. Aamiin," ujar Benni Irwan.

Pada momentum ini, ia juga berharap agar masyarakat Purwakarta dapat berpartisipasi aktif dalam setiap program kegiatan pembangunan di daerah. Dengan dukungan dan kerja sama yang baik, Purwakarta akan menjadi daerah yang lebih baik dan sejahtera. "Marilah kita wujudkan Kabupaten Purwakarta yang lebih baik lagi," kata Benni Irwan.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami