Masjid Endan Andansih Warnai Wisata Religi di Purwakarta

  • 17 Juni 2023 16:30
  • Administrator
  • 93 Membaca
Masjid Endan Andansih Warnai Wisata Religi di Purwakarta

 

Masjid Endan Andansih berlokasi di Desa Neglasari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta telah diresmikan, Sabtu 17 Juni 2023.

Peresmian Masjid Endan Andansih dihadiri sejumlah pejabat termasuk Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika beserta jajaran.

Ratusan masyarakat sekitar juga turut menyaksikan peresmian masjid digadang-gadang sebagai wisata religi baru di Purwakarta itu.

Ketua Pembina Yayasan Endan Andansih, Muhamnad Yusuf  Ateh mengatakan bahwa masjid ini bisa  terbangun atas dukungan dan doa masyarakat.

Masjid ini milik bersama untuk masyarakat beribadah dan silahkan pergunakan sebaik mungkin  namun jaga kebersihannya.

"Masjid Endan Andansih tidak untuk komersil. Ini murni untuk masyarakat," ujar dia dalam sambutannya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah hadir menyaksikan peresmian Masjid Endan Andansih. "Apabila masih ada kekurangan mohon dimaafkan," ujar Muhamnad Yusuf  Ateh.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengucapkan terimakasih kepada ketua yayasan yang telah membangun masjid indah di Purwakarta.

Masjid Endan Andansih akan menjadi wisata religi baru yang mampu menarik wisatawan datang ke Purwakarta.

"Di sini juga ada rumah tahfidz bagian dari lembaga pendidikan anak-anak. Bahkan ada juga tempat UMKM yang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi warga," ujar Anne.

Selain dari pada itu, Anne juga berharap keberadaan  masjid ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat karena mempermudah akses untuk beribadah di tempat yang nyaman.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami