KONI Purwakarta Dilantik, Penjabat Bupati Purwakarta: Gali Potensi Atlet Purwakarta

  • 25 Januari 2024 20:23
  • Administrator
  • 25 Membaca
KONI Purwakarta Dilantik, Penjabat Bupati Purwakarta: Gali Potensi Atlet Purwakarta

Bertempat di Bale Yudistira, Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta, jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purwakarta masa Bhakti 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua KONI Jawa Barat, Muhammad Budiana, pada Kamis 25 Januari 2024.

Pada prosesi pelantikan tersebut tampak hadir Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan beserta jajaran Forkopimda dan para perwakilan pengurus dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Purwakarta.

Benni Irwan dalam  sambutannya turut menyampaikan apresiasi atas kinerja pengurus KONI periode sebelumnya. "Saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus KONI periode 2023-2027 yang telah dilantik. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada panitia Musorkab KONI yang telah mensukseskan Musorkab di Desember 2023 kemarin," kata Benni.

Ia juga berharap jajaran pengurus KONI yang baru dilantik ini ke depan dapan merangkul dan berkoordinasi aktif dengan seluruh stakeholder. Ia juga berpesan agar KONI dapat menggali potensi dari para atlit. Serta melakukan kaderisasi organisasi. "KONI harus bisa membuka komunikasi dengan seluruh stakeholder, khususnya para pecinta olahraga. Semoga, kepengurusan KONI yang baru dilantik dapat membawa kemajuan dan prestasi olahraga Purwakarta di kancah, lokal, regional hingga nasional," kata Benni.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Purwakarta periode 2023-2027, Aris Tangdilian Bato Limbong menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus menghadapi pelaksanaan Pelatda PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumut. "Kalau event yang akan berjalan sekarang ini kita persiapan Pelatda PON di Aceh, Sumut atlit kita yang berangkat ada 19 orang dari enam Cabor," kata Aris.

Adapun kata Aris, enam Cabor yang akan berangkat pada gelaran Pelatda PON itu diantaranya, Cabor Sky Air, Hoki, angkat berat, dayung, menembak dan senam. "Kita sudah mulai untuk Pelatda PON ini, tadi sudah pengukuhan di Jabar saya juga mengikuti pengukuhannya dengan pak Pj Gubernur Jawa Barat," ungkap Aris.

Aris juga berharap pada gelaran event Pelatda PON di Aceh dan Sumut atlit asal Purwakarta dapat mempersembahkan hasil yang terbaik. (Diskominfo)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami