Kenang Jasa Pahlawan, Korpri Purwakarta Tabur Bunga di TMP Sirna Raga

  • 28 November 2022 12:14
  • Administrator
  • 260 Membaca
Kenang Jasa Pahlawan, Korpri Purwakarta Tabur Bunga di TMP Sirna Raga

 

Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga Purwakarta ini sebagai bentuk terimakasih dan penghormatan atas pengabdian para pahlawan kepada bangsa dan negara, serta atas jasa-jasanya yang tidak akan terlupakan, dan akan terus terukir dalam sanubari.

Demikian disampaikan Sekda Purwakarta Norma Nugraha pada upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51 tingkat Kabupaten Purwakarta di di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga Purwakarta, Senin 28 November 2022.

Menurutnya, ziarah dan penaburan bunga diletakan diatas makam para pejuang-pejuang bangsa juga  sebagai simbol penghargaan dan penghormatan.

"Ziarah tabur bunga ini harus menjadi bahan renungan bagi seluruh ASN di Kabupaten Purwakarta dan kedepannya agat bisa bekerja lebih baik lagi," kata Norman.

Ia juga berharap para ASN di  Kabupaten Purwakarta mampu meneladani dan mencontoh semangat dari para pahlawan bangsa dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat dengan tulus.

Hari Menanam Pohon Indonesia

Usai ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan, para ASN dan Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Agung Darwis Suriaatmadja yang mewakili Bupati menghadiri Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022, di Kampung Awi Mekar, Bungursari.

 

Menurut Agung, hari menanam pohon bukanlah seremonial, tetapi harus menjadi peringatan sebagai upaya memelihara kelestarian bumi.

"Bila bumi dikatakan memiliki lahan kritis, marilah kita renungkan sejenak. Masih cukup luas lahan yang harus ditangani dan dihijaukan oleh kita semua dan memerlukan kerjasama dan keterlibatan semua unsur baik pemerintah, swasta maupun seluruh lapisan masyarakat dalam melaksanakan program penghijauan yang berkelanjutan," kata Agung.

Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan kepada jajaran Kodim 0619 dan segenap anggota Korpri serta kepada perusahaan yang telah berperan serta menyediakan bibit pohon melalui kegiatan kolaborasi Hari Menanam Pohon Indonesia dan hari Korpri tingkat Kabupaten Purwakarta, yang telah berperan dalam melaksanakan penghijauan di wilayah Kabupaten Purwakarta.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami