Kemeriahan & Kemegahan Purwakarta Bersholawat Awali Perayaan Hari Jadi Ke 192

  • 13 Juli 2023 11:35
  • Administrator
  • 129 Membaca
Kemeriahan & Kemegahan Purwakarta Bersholawat Awali Perayaan Hari Jadi Ke 192

PURWAKARTA  -  Kemegahan, kemeriahan dan kekhusyukan momentum Purwakarta Bersholawat mengawali (mitembeyan) rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Purwakarta ke-55 dan Kota Purwakarta ke-192. yang mulai digelar pada Kamis, 13 Juli 2023.

Ribuan warga Purwakarta dengan khidmat mengikuti rangkaian kegiatan perayaan hari jadi yang dipusatkan di Taman Maya Datar, Komplek Pemerintahan Kabupaten Purwakarta tersebut.

Purwakarta Bersholawat diisi dengan rangkaian kegiatan dzikir dan doa bersama dan ziarah ke makam Syech Baing Yusuf yang terletak di Mesjid Agung Purwakarta.

Acara Purwakarta Bersholawat menghadirkan pendakwah kondang Sayyid Seif Alwi dan Habib Alwi Bin Abdullah Alhabsyi dari majelis Rouhah Alhabsyi.

Sayyid Seif Alwi adalah salah satu pendakwah muda terkemuka Indonesia yang dijuluki Harimau Muda NU (Nahdlatul Ulama) Sayyid Seif Alwi merupakan keturunan Kanjeng Sunan Gunung Jati ke-18.

Sayyid Seif Alwi juga merupakan pimpinan majelis Ahbaburrosul Indonesia yang memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri, seperti Hongkong, Taiwan, Korea Selatan, Polandia, Jepang, Singapura.

Jasa Para Pejuang Purwakarta

Bupati Anne Ratna Mustika dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan Purwakarta hendaknya jangan pernah melupakan jasa para pejuang dan para pendahulu dalam merintis dan memperjuangkan Purwakarta sehingga menjadi kabupaten yang semakin maju dan sangat istimewa seperti sekarang ini.

"Perayaan ini merupakan momentum kita untuk mengingat peran para pendulu yang sudah merintis dan memperjuangkan Purwakarta. Kita harus bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat dan Kabupaten yang kita cintai ini," kata Bupati Anne, Kamis 13 Juli 2023.

Bupati perempuan pertama di Purwakarta itu juga menjelaskan, keberhasilan pembangunan yang di raih selama ini tak lepas dari peran dan kerja sama yang baik semua pihak.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu pembangunan di Purwakarta. Khususnya TNI dan Polri, dua institusi yang saya hormati, terima kasih atas kerja samanya. Terima kasih sudah menjaga Purwakarta tetap aman, kondusif dan damai," ujar Bupati Anne.

Orang nomor satu di Purwakarta itu juga mengajak masyarakat untuk memperkokoh silaturahmi sebagai modal untuk pembangunan di Purwakarta yang lebih baik.

Menurutnya, silaturahmi mengajarkan kebersamaan, bekerjasama, bergandengan tangan dan bahu-membahu untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

"Kunci dari keberhasilan pembangunan adalah masyarakatnya rukun. Bekerjasama dan bahu-membahu dalam kebaikan untuk memberikan yang terbaik untuk Purwakarta," ujarnya.

Ada pun yang hadir pada perayaan pembukaan hari jadi Kabupaten dan Kota di Purwarta tersebut yakni  para pejabat yang tergabung dalam FORKOPIMDA (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), para pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan para pengurus Pesantren seluruh Purwakarta.

Ikut hadir dalam perayaan tersebut para pengurus partai politik, Gerakan Organisasi Wanita (GOW), pengurus organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, seluruh Camat, 183 Kepala Desa dan 9 Lurah di Purwakarta(Diskominfo Purwakarta).

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami