Kahmi dan Energi Terbarukan untuk Purwakarta

  • 01 Maret 2023 15:04
  • Administrator
  • 167 Membaca
Kahmi dan Energi Terbarukan untuk Purwakarta

 

Bangun sinergi dan kolaborasi ketahanan pangan di Purwakarta, jajaran Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD Kahmi) setempat gelar audensi dengan Bupati Purwakarta.

Koordinator Presidium MD Kahmi Kabupaten Purwakarta, Dadan Komarul Ramdan dalam keterangannya mengatakan, silaturahmi untuk mencari kesepahaman persepsi agara sinergi dan berkolaborasi antara MD Kahmi Purwakarta dengan Pemda Purwakarta, khususnya yang berkaitan dengan ketahanan pangan.

"Kami telah berkolaborasi dengan beberapa organisasi nirlaba di Purwakarta yang memberikan perhatian pada pangan yaitu PPI Pimcab Purwakarta dan HKTI serta kelompok masyarakat adat, bahkan melibatkan beberapa perusahaan yang sudah bergerak di Purwakarta untuk menjadikan pangan sebagai tema unggulan. Dan ini kami komunikasikan dengan Bupati Purwakarta," kata Dadan kepada awak media, Rabu 01 Maret 2023.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah berlangsung selama dua tahun terakhir. Terkini sudah terseleksi para pegiat dan peminat usaha baik dari kelompok aktifis maupun petani lokal, untuk bargabung secara bersama dalam unit aktifitas ekosistem.

Jenis usahanya yaitu budidaya tanaman sorgum, jamur tiram, ternak domba dan ikan. Ini juga disampaikan kepada Bupati Purwakarta, dan langsung disambut antusias.

"Bupati juga menyatakan bahwa Kahmi Purwakarta menjadi energi terbarukan bagi kekuatan dan ketahanan pangan di Kabupaten Purwakarta," kata Dakoram, begitu ia biasa disapa.

Sementara, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin sinergitas dan kolaborasi antara MD Kahmi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

"Kahmi merupakan wadah para alumni HMI, dan telah menjadi wadah sumber daya manusia yang banyak berkiprah diberbagai bidang, baik pemerintahan, partai politik, akademisi, pengusaha, dan lain sebagainya. Disitulah, para anggota Kahmi berkontribusi dalam membangun bangsa. Kami menyambut baik agenda Kahmi Purwakarta," demikian Ambu Anne.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami