Hormati Ribuan Pahlawan Kesehatan Balita, Bupati Purwakarta Gelar Jambore Kader Posyandu

  • 20 Juni 2023 18:16
  • Administrator
  • 102 Membaca
Hormati Ribuan Pahlawan Kesehatan Balita, Bupati Purwakarta Gelar Jambore Kader Posyandu

 

Kurang dari sepekan, setelah sukses menggelar Jambore Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang melibatkan lebih dari 6.000 peserta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta kembali menggelar kegiatan berskala besar yang melibatkan ribuan peserta.

Kegiatan kali ini bertajuk Jambore Kader Posyandu. Ribuan kader Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) dipastikan akan memeriahkan jambore yang akan dipusatkan di Taman Maya Datar, Komplek Pemda Purwakarta, Rabu besok, 21 Juni 2023.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Atalia Praratya,  Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan para pejabat dilingkungan Provinsi Jawa Barat dan Pemkab Purwakarta, akan hadir dalam acara jambore tersebut.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggatakan,jambore digelar salaha satunya untuk menghormati jasa besar para kader Posyandu dalam melayani kesehatan keluarga khususnya kesehatan bayi dan balita.

Para kader Posyandu, lanjut Bupati Anne, adalah  para pahlawan yang harus dihormati. Menurutnya, sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Kader Posyandu memainkan peran yang sangat penting dalam membangun kesehatan masyarakat.

"Mereka pahlawan-pahlawan pelayan kesehatan masyarakat yang harus kita hormati. Jambore kali ini salah satunya bertujuan untuk menghormati peran luar biasa mereka," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Selasa, 20 Juni 2023.

Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta menyebutkan, Jambore Kader Posyandu akan diikuti 2.652 peserta. Dari jumlah itu, 2.000 diantaranya adalah Kader Posyandu yang berasal dari 1.048 Posyandu yang tersebar di 183 desa, 17 kecamatan di seluruh Purwakarta.

Kepela Dinkes Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan,  selain para kader Pos Yandu, jambore juga akan diikuti 183  Kepala Desa, 17 Camat, jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Piminan Daerah), organisasi profesi,  kadet Puskesmas dan unsur pejabat dari berbagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Purwakarta.

"Mereka akan ikut dalam jambore tersebut untuk menghormati peran dan jasa besar para kadet Posyandu. Jambore kali ini sekaligus untuk mempererat solidaritas dan silaturahmi para kader Posyandu. Melalui Jambore ini juga akan dilakukan sejumlah kegiatan untuk meningkatkan wawasan dan kompentensi para kader," kata Deni Darmawan.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami