Haul Akbar Amma Sindangpanon

  • 14 Januari 2023 15:58
  • Administrator
  • 409 Membaca
Haul Akbar Amma Sindangpanon

 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menghadiri Haul Akbar ke-44 Amma Sindangpanon bertempat di Majelis Ziarah Sindangpanon Bojong, Sabtu 14 Januari 2023.

Dalam sambutannya Ambu Anne itu mengatakan atas nama Pemkab Purwakarta menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diadakannya Haul Akbar KH. Zein Asyuary bin H. Ahmad Amhiyani atau lebih dikenal dengan sebutan Amma Sindangpanon ini.

Amma Sindangpanon merupakan seorang tokoh penyebar agama Islam di Kabupaten Purwakarta. "Kiprah pertamanya berdakwah dimulai dari Desa Sindangpanon, Kecamatan Bojong. Beliau merupakan pendiri Pondok Pesantren Al-Asy’ary yang dibina secara tradisional atau salafiyah. Pesantren tersebut berdiri pada 1950," kata Ambu Anne.

Ambu Anne menjelaskan, haul pada hakikatnya adalah sebuah peringatan dan perenungan, atas jasa dan karya para tokoh pendahulu. "Sebagai generasi penerus kita harus dapat meneruskan jejak perjuangan para pendahulu, dalam membangun bangsa ini," ucapnya.

Ia berharap pengajian atau Haul Akbar ini dapat dijadikan sebuah sarana dalam mendoakan para pendahulu kita dan semoga Allah SWT memberikan berkah serta ridhonya dalam upaya bersama mewujudkan Purwakarta yang berdaya saing, maju, dan sejahtera.

Untuk diketahui, peringatan Haul Akbar ini turut dihadiri Rois suryah PCNU, MUI Kec. Bojong, Camat Bojong, Kapolsek Bojong, Danramil Bojong, Kades Sindangpanon, Kades Se-Kec. Bojong, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Majelis, serta undangan yang hadir.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami