Halal Bihalal, Pemkab Undang Diaspora Purwakarta

  • 15 April 2024 14:42
  • Administrator
  • 72 Membaca
Halal Bihalal, Pemkab Undang Diaspora Purwakarta

Mengisi acara pasca Lebaran 2024, jajaran Pemkab Purwakarta menggelar halal bihalal di Hotel Harper, Bungursari, Senin 15 April 2024. Tak hanya mengundang tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama. Acara yang digagas Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan dan Forum Masyarakat Purwakarta (Formata) itu juga mengundang warga dan para inohong Purwakarta yang berkiprah di daerah lain (Diaspora Purwakarta).

Pada acara dengan tema; Memperkuat Silaturahmi Membangun Sinergi itu, tampak hadir juga sejumlah pimpinan partai politik, anggota dan mantan DPRD Purwakarta, perwakilan Forkopimda, kepala perangkat daerah, pimpinan BUMD, camat, mantan pejabat Purwakarta, sejumlah kandidat bakal calon kepala daerah, Ormas, LSM dan OKP, mojang dan jajaka Purwakarta, seniman, Ketua dan mantan Ketua DPD KNPI Purwakarta, serta penyelenggara Pemilu. Lebih dari 200 orang tampak hadir pada agenda silaturahmi itu.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan mengucapkan selamat datang kembali kepada para Diaspora di Kabupaten Purwakarta. "Selamat menikmati hari-hari meskipun singkat selama di Kabupaten Purwakarta," kata Benni Irwan.

Benni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar. "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh dan pihak lainnya yang turut memberikan dukungan dalam kegiatan ini," kata Benni.

Usai menyapa sejumlah Diaspora, para bakal calon Bupati Purwakarta dan tamu undangan yang hadir, Benni memaparkan kondisi Purwakarta serta potensi-potensi Purwakarta saat ini. Dengan momentum ini, ia berharap terjalin sinergitas yang kuat antara Pemerintah Daerah, para Diaspora dan masyarakat guna membangun Kabupaten Purwakarta yang lebih baik lagi.

Sementara, Panitia Halal Bihalal Keluarga Besar Purwakarta dengan Diaspora Purwakarta, Kang Iwan Torana mengatakan bahwa dalam momen ini, selain halal bihalal pasca lebaran juga bertujuan memperkuat silaturahmi untuk membangun sinergi pembangunan Kabupaten Purwakarta ke depan. 

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar, baik para tokoh, warga Purwakarta yang berkiprah di Purwakarta maupun yang berkiprah di luar Purwakarta, bisa hadir dalam acara silaturahmi ini, ada sekitar 200 orang lebih yang hadir," kata Kang Itor.

Menurut Kang Itor, Lebaran Idul Fitri tahun ini yang bertepatan dengan 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu 10 April 2024 lalu. Meski demikian, perayaan Idul Fitri bagi umat Islam di Indonesia biasanya tidak hanya dirayakan saat hari-H saja.

"Beberapa hari bahkan pekan setelahnya, biasanya digelar tradisi halal bihalal antar-keluarga, komunitas atau kelompok masyarakat hingga instansi pemerintahan. Halal bihalal sendiri adalah ajang silaturahmi untuk saling memaafkan setelah Ramadan. Biasanya, keluarga besar berkumpul dan bersuka cita bersama. Tradisi halal bihalal keluarga ini juga masih diikuti oleh masyarakat. Seperti yang digelar jajaran Pemkab Purwakarta dan Formata saat ini. Sangat bagus untuk membangun sinergi dan mempererat persaudaraan," kata Kang Itor. (Diskominfo Purwakarta)

 

 

 

 

 

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami