Gempungan untuk Desa yang Lebih Baik

  • 26 Oktober 2022 15:42
  • Administrator
  • 416 Membaca
Gempungan untuk Desa yang Lebih Baik

 

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menilai Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menjadi salah satu bupati yang hebat di Jawa Barat, karena dengan program Gempungan telah berhasil membuat desa menjadi lebih baik.

Hal tersebut Uu sampaikan usai menghadiri acara Gebyar Desa dan Gempungan di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Bojong, Rabu (26/10/2022). Ia mengatakan bahwa, Bupati Purwakarta menjadi salah satu contoh yang bisa membuat Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten bisa bekerjasama dengan baik.

"Tentu saja ini merupakan salah satu linier antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten, jadi ibu bupati (Anne Ratna) ini paham isyarat-isyarat pimpinan sehingga bisa melaksanakan apa yang diharapkan," kata Kang Uu.

Ia mengatakan, dari 50 juta penduduk Jawa Barat, diantaranya itu 70 persen berasal dari desa. Sehingga, menurut Uu, memperhatikan desa itu sama dengan memperhatikan mayoritas. "Memperhatikan mayoritas tetapi bukan berarti masyarakat di kota itu diabaikan. Makanya tekhniknya adalah membangun desa menata kota," ujar Uu.

Uu mengaku bahwa program-program yang dilakukan oleh Bupati Purwakarta atau biasa dipanggil Ambu Anne ini berhasil membangun desa dengan baik. "Yang saya suka adalah inovasi-inovasi dari ibu bupati ini misalnya, perhatian terhadap lansia. Kan biasanya yang diperhatikan balita, ini lansia, ada tiga bulan sekali pengobatan, dikasih makanan tambahan dan juga yang lainnya," ujarnya.

"Yang kedua adalah aparatur desa mendapatkan asuransi yang sangat luar biasa sampai ke tingkat RT RW sampai ke tingkat Linmas, ini sangat luarbiasa," tambah Uu.

Sementara, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa program Gebyar Desa dan Gempungan ini merupakan program unggulan dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta. "Program unggulan kami ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai macam pelayanan, itu yang pertama," ujarnya.

"Yang kedua, kolaborasi antara pemerintah desa dengan kabupaten itu sudah dibuktikan dengan saya kemarin atas nama pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta menerima dua penghargaan dari Menteri Desa, tentu itu adalah bukti bahwa kolaborasi sinergi yang terjalin diantara pemerintah daerah dengan desa itu sangat baiklah," ujar Ambu Anne.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami