Car Free Night dan Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi

  • 12 Juni 2022 10:49
  • Administrator
  • 184 Membaca
Car Free Night dan Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi

 

 

Car Free Night (CFN) yang digelar setiap akhir pekan di Jalan KK Singawinata Kawasan Wisata Situ Buleud, merupakan salahsatu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk memulihkan perekonomian pada sektor pelaku usaha mikro yang sebelumnya turut terdampak pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Pembukaan Car Free Night di Kabupaten Purwakarta, di jalan KK Singawinata, Sabtu malam, 11 Juni 2022. CFN tersebut digelar di sepanjang jalan KK Singawinata atau dari mulai pertigaan Bank BTN Purwakarta hingga Taman Air Mancur Sri Baduga.

"Alhamdulillah, masyarakat Purwakarta bisa kembali menikmati beraneka jajanan yang tersedia di Wisata Tjeplak Kuliner atau kawasan CFN. Bersama unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta, secara resmi saya membuka kembali Car Free Night (CFN) atau Wisata Tjeplak Kuliner yang digelar di sepanjang Jalan KK Singawinata," kata Ambu Anne.

Menurutnya, dengan digelar kembali wisata kuliner ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Purwakarta dalam membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM setelah terpuruk selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Kami senang melihat antusias masyarakat yang datang. Tidak sedikit dari mereka yang membawa keluarganya untuk berkeliling memilih jajanan yang mereka suka di tenda-tenda yang telah disediakan. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bangkit dari keterpurukan pasca pandemi Covid-19," kata Ambu Anne.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan para pelaku UMKM dapat berperan aktif dalam agenda percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan perekonomian melalui sektor UMKM, pariwisata, dan ekonomi kreatif di Kabupaten Purwakarta," demikian Ambu Anne.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami
Live Chat
Administrator (Online)
Halo, Selamat Siang! Ada yang bisa saya bantu?