Bupati Purwakarta Lantik Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

  • 02 Mei 2023 15:14
  • Administrator
  • 728 Membaca
Bupati Purwakarta Lantik Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melantik 4 pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau pejabat eselon II di lingkup Pemkab Purwakarta, Selasa 2 Mei 2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 4 pejabat eselon II Pemkab Purwakarta tersebut dilaksakan di Bale Nagri Pemkab Purwakarta yang disaksikan Wakil Bupati Purwakarta, Sekda, Asda, Staf Ahli, para kepala perangkat daerah, Camat, serta Kabag di lingkup Pemkab Purwakarta.

Keempat pejabat eselon II Pemkab Purwakarta yang dilantik yakni, Dicky Darmawan, Juddy Herdiana Sukandar, Rahmat Heriansyah dan Tin Sumartini.

Dicky Darmawan dilantik pada jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat dan Rahmat Heriansyah dilantik pada jabatan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Lalu ada Tin Sumartini yang dilantik pada jabatan Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum dan Juddy Herdiana Sukandar dilantik menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Dalam keterangannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, para pejabat yang dilantik telah menempuh perjalanan yang panjang, artinya melalui tahapan administratif dan lain-lain.

"Kami juga membentuk panitia seleksi, begitu mengikuti tahapan seleksi ini, sampai dengan terakhir rekomendasi ke KASN dan semuanya telah kami terima pada Jumat 28 April 2023 lalu," kata Ambu Anne.

Menurutnya, pelantikan ini untuk melengkapi struktur kepegawaian di lingkungan Pemkab Purwakarta. Pengambilan sumpah jabatan ini untuk menegaskan bahwa jabatan adalah amanah yang pada akhirnya harus sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Purwakarta.

"Yang harus diingat adalah, adanya perubahan paradigma di pemerintahan daerah, bahwa ASN sebagai aparatur sipil negara, tupoksinya adalah pelayan masyarakat. Pergeseran paradigma itu terjadi sejak beberapa tahun ke belakang. Hal ini terjadi karena berbagai faktor, yang pertama adalah faktor tuntutan masyarakat," ujarnya.

Kata dia, tuntutan masyarakat sekarang makin kencang apalagi para PNS ini adalah bagian dari gerbong yang paling dekat pelayanan terhadap masyarakat. Ia juga mengisyaratkan agar para pejabat tersebut dapat berkolaborasi dengan pejabat lainnya.

Melihat perkembangan terakhir ini, beban kerja para pegawai semakin berat. Terkadang, masyarakat tidak tahu bahwa pegawai itu ada jam kerja, namun mau tidak mau pegawai harus bekerja lebih maksimal.

"Saat ini, tuntutan masyarakat kepada kita sebagai ASN lebih tinggi, kita harus berusaha lebih maksimal untuk melaksanakan tugas kita sebagai pelayan masyarakat," kata Ambu Anne.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami