Bupati Purwakarta Kukuhkan Ika Sebagai Dirkeu PDAM

  • 08 Mei 2023 15:39
  • Administrator
  • 172 Membaca
Bupati Purwakarta Kukuhkan Ika Sebagai Dirkeu PDAM

 

Pelantikan Direktur Administrasi dan Keuangan (Dirkeu) Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu ini merupakan bagian akhir dari suatu proses yang panjang, kurang lebih selama sebulan dalam proses rekruitmen yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu Masa Jabatan tahun 2019-2024 di Pendopo Pemkab Purwakarta, Senin 08 Mei 2023.

"Ini untuk pertama kalinya, rekruitmen jajaran direksi PDAM dilakukan melalui proses seleksi terbuka dengan mekanisme uji kelayakan dan kepatutan. Hari kita kukuhkan saudari Sartika Tirta Dewi, sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu untuk masa jabatan 2019-2024," kata Ambu Anne.

Menurutnya, dalam rangkaian uji kelayakan dan kepatutan tersebut, berbagai tahapan seleksi telah dilakukan mulai dari proses pengumuman melalui website dan media sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, kemudian seleksi administrasi, psikotest, test kompetensi atau ujian tertulis, penyampaian visi dan misi, hingga wawancara akhir.

"Hal ini merupakan langkah awal Pemkab Purwakarta untuk memenuhi asas transparansi dan keterbukaan dalam proses pengisian jabatan direktur administrasi dan keuangan PDAM, terlebih bidang usahanya bergerak disektor pelayanan publik yang menyangkut hajat hidup dan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga dalam pengelolaannya dibutuhkan orang profesional, memiliki kemampuan manejemen dan kemampuan teknis yang memadai," beber Ambu Anne.

Bupati Purwakarta berharap Direktur Administrasi dan Keuangan yang baru ini dapat memberikan perubahan pada Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu Kabupaten Purwakarta menuju arah perbaikan, penyehatan, kemandirian dan keprofesionalan secara kelembagaan dalam menjalankan fungsinya terhadap pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

"Kini, Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu Kabupaten Purwakarta sudah dikategorikan sebagai Perumda air minum dengan kategori sehat," ujarnya.

Ambu Anne juga menyampaikan selamat kepada Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu masa jabatan tahun 2019-2024 yang baru saja dilantik. Semoga dapat bertanggungjawab dan amanah, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu Kabupaten Purwakarta.

"Semoga BUMD ini dapat mengoptimalkan potensi yang ada, dan segala upaya Pemerintah Kabupaten Purwakarta ini dapat berjalan lancar dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik," demikian Ambu Anne.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami