Bantu Korban Gempa Cianjur, Bupati Purwakarta Terjunkan Empat Regu Bantuan

  • 22 November 2022 10:37
  • Administrator
  • 425 Membaca
Bantu Korban Gempa Cianjur, Bupati Purwakarta Terjunkan Empat Regu Bantuan

Untuk membantu meringankan beban para korban gempa di Kabupaten Cianjur, jajaran Pemkab Purwakarta telah mengirimkan 3 regu bantuan diantaranya, 2 regu dari BPBD Purwakarta, 1 regu dari Damkar. Dan hari ini, menyusul 1 regu dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada pelepasan regu bantuan PMI Kabupaten Purwakarta, dari Rumah Dinas Bupati, Selasa 22 November 2022.

Atas nama pribadi dan juga atas nama Bupati Purwakarta ia juga menyampaikan turut berdukacita atas musibah gempa bumi yang telah terjadi di Kabupaten Cianjur yang telah merenggut korban jiwa yang begitu banyak.

"Tadi malam kita sudah memberangkatkan dua regu dari BPBD Kabupaten Purwakarta ditambah satu regu dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, dan hari ini baru saja dilepas satu regu dari PMI Kabupaten Purwakarta," kata Anne.

Ia berharap para relawan dari Kabupaten Purwakarta dapat secepatnya dapat membantu mengevakuasi dan membantu para korban gempa yang saat ini sangat membutuhkan bantuan, dengan memasang tenda-tenda darurat, dan obat-obatan.

"Kita sudah menyiapkan peralatan perlengkapan dan makanan instan yang memang dibutuhkan bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah. Mari kita doakan warga Cianjur yang terkena musibah, semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan ketabahan bagi korban dan juga keluarganya," kata Anne.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PMI, BPBD dan Dinas Damkar serta seluruh relawan yang hari ini dan tadi malam sudah berangkat ke Kabupaten Cianjur.

"Jika masih dibutuhkan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta akan siap untuk mengirim beberapa tenaga kesehatan yang akan membantu di beberapa tempat fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan yang lainnya,"  demikian Anne.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami