Ambu Anne Raih Penghargaan Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022 Kategori Pelayanan Warga

  • 22 September 2022 23:22
  • Administrator
  • 6 Membaca
Ambu Anne Raih Penghargaan Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022  Kategori Pelayanan Warga

 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika raih penghargaan dalam acara Penganugerahan Kepala Daerah Perempuan Pilihan TEMPO 2022 yang digelar Kamis 22 September 2022 di Jakarta.

Pemberian anugerah ini merupakan apresiasi kepada kepala daerah perempuan yang berhasil mendorong kemajuan daerah sekaligus memperingati HUT RI ke-77.

Penganugerahan ini juga menjadi bukti bahwa kaum perempuan mampu memimpin serta mewujudkan perubahan di daerah masing-masing. Anne Ratna Mustika termasuk satu dari tujuh kepala daerah perempuan di Indonesia yang sukses memajukan daerahnya.

Usai menerima penghargaan, perempuan akrab disapa Ambu Anne itu berkesempatan memberikan sambutan dihadapan tamu undangan. "Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan ini," ujar dia.

Ia menjelaskan program pelayanan jemput bola ke masyarakat atau Program Gempungan di Buruan Urang Lembur di desa-desa setiap pekan. "Program itu memudahkan masyarakat karena  menghadirkan 51 pelayanan bekerjasama dengan intansi-intansi terkait," kata Ambu Anne.

Selain itu, Ambu Anne juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait berita viral akhir-akhir ini yang ramai diperbincangkan. "Mohon maaf atas berita viralnya, semoga penghargaan ini bisa menutup berita kemarin," ujar Ambu Anne.

Di sisi lain, Kabupaten Purwakarta bersama Kabupaten Bandung, Bekasi, Ciamis, Cirebon, Garut, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Karawang, Sumedang, Sukabumi, Kota Bogor, Kota Cimahi, Kota Cirebon, Kota Sukabumi serta Kota Tasikmalaya berhasil meraih penghargaan Opini WTP 5 kali berturut-turut dalam kurun 2017-2022 dari Kementerian Keuangan RI.

Hal itu diketahui pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Kamis (22/9/2022) yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Rakernas Akuntansi tahun ini digelar sebagai upaya mewujudkan akuntabilitas dan keuangan negara. Adapun tema Rakernas tahun ini yakni "Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami
Live Chat
Administrator (Online)
Halo, Selamat Siang! Ada yang bisa saya bantu?