Ambu Anne Membuka acara pemilihan putri Otonomi Indonesia 2023.

  • 07 Juni 2023 21:10
  • Administrator
  • 99 Membaca
Ambu Anne Membuka acara pemilihan putri Otonomi Indonesia 2023.

 

 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika membuka acara pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2023, yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Ballroom Sahid sudirman center Jakarta,Rabu (7/6).

Ambu Anne Ratna Mustika yang juga selaku ketua bidang pemberdayaan perempuan dan anak, membagikan pengalaman nya saat mengikuti ajang mojang jajaka Kabupaten Purwakarta pada 2001 lalu.

Ambu Anne  berharap agar para finalis yang hari ini mewakili daerah nya masing-masing, akan menjadi motivator bagi generasi nya. Ambu anne juga usulkan agar diadakan nya duta penurunan stunting pada pemilihan Putri Otonomi Indonesia berikut nya.

" Jadi saya harapkan finalis yang hari ini mewakili daerah nya masing-masing akan menjadi salah satu motivator bagi generasi nya tentu saja kaitan dengan pemahaman yang pertama adalah bagaimana potensi daerah itu harus juga ditingkatkan dikembangkan dan diperlihatkan bahkan kemudian di promosi kan, dan itu nanti akan berdampak terhadap pembangunan."Kata Ambu Anne.

Lebih lanjut dikatakan Ambu Anne, Yang kedua adalah semangat untuk terus memahami kaitan dengan otonomi daerah, karena dengan adanya otonomi daerah, kesempatan daerah untuk mengeksplor potensi daerah nya masing-masing.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simanjorang menjelaskan, Pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2023 ini merupakan ajang kompetisi, yang memberikan kesempatan bagi para putri di tingkat kabupaten, untuk bisa bersaing di kancah nasional.

37 finalis yang hadir pada hari ini akan mengikuti seleksi hingga menyisakan 15 peserta. Yang akan kembali mengikuti babak Grand Final yang akan digelar di Kabupaten Kebumen pada 23 Juni mendatang.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami