Informasi Daerah
Kecamatan

Bupati Purwakarta berserta muspika Bungursari pastikan proses vaksinasi di 3 RS Berjalan lancar.

  • 29 Mei 2022 04:15
  • PPID Pelaksana

Bungursari-ada sebanyak 3.500 vaksin diperuntukan bagi tenaga kesehatan, sedangkan sisa nya untuk jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat.hal tersebut dikatakan oleh Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika saat memastikan vaksinasi Nakes di wilayah kecamatan Bungursari.

Ambu Anne Ratna Mustika menuturkan, vaksinasi dilakukan guna memastikan Proses Vaksinasi dilaksanakan secara bertahap dan aman.tenaga kesehatan (Nakes) disejumlah Rumah Sakit dikita mulai mendapatkan vaksinasi covid19.

Hari ini program vaksinasi tahap pertama baru mencapai kurang lebih 60 persen,dan jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Purwakarta sebanyak 3.500, namun yang baru di vaksinasi hanya 54 persen saja."ujar Ambu saat di temui di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta,Rabu (10/2/2021).

Dia berharap, besok angkanya bisa naik di atas 70 persen yang masih cakupannya sangat rendah itu ada empat rumah sakit. Yakni, Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, Rumah Sakit Rama Hadi dan Rumah Sakit Bakti Husada.

"Ke empat rumah sakit yang cakupan vaksinasi masih rendah,guna mendorong dan evaluasi serta berkomitmen untuk meningkatkan capaian sampai besok di atas70 persen,"ungkap Ambu Anne.

Ditempat yang sama,Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta,Dr M Andri Muttaqin, mengatakan Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta sudah membuat skema target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selam tiga hari,dengan rincian, perharinya dilakukan dua sesi,dalam satu sesinya 60 Nakes dan jumlah Nakes di rumah sakit ini sebanyak 360 orang. Namun, yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 baru sebagian.

"Setiap harinya hanya 120 Nakes maka selama tiga hari bisa 360 Nakes bisa di vaksin. Hanya kemarin itu ada beberapa nakes di sini berhalangan hadir,jadi tiga hari beres semuanya supaya pelayanan kepada pasien di RS ini tetap berjalan maksimal," kata Dr Andri.

Camat Bungursari M Saripul Harom pun memastikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 3 RS yang ada di kecamatan Bungursari pada tahap pertama bisa diselesaikan sebelum pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

"Alhamdulillah saya sudah memastikan dan melihat langsung sebagaian Nakes di masing-masing RS yang ada di bungursari menjalani Vaksinasi berjalan lancar." kata Harom Camat Bungursari.

Lanjut dia, Vaksinasi tahap pertama ini di saksikan langsung oleh Ambu Bupati Purwakarta jadi vaksin covid19 insyaallah aman dikarenakan sudah uji klinis BPOM, MUI sudah mengeluarkan sertifikasi halal.

"Jadi, masyarakat jangan ragu untuk divaksin,"tutup Harom.

Informasi Dokumen

Bupati Purwakarta berserta muspika Bungursari pastikan proses vaksinasi di 3 RS Berjalan lancar.

  1. 1
    Instansi

    Kecamatan Bungursari

  2. 2
    Jenis Informasi

    Kecamatan

  3. 3
    Format Dokumen

    Unknown

  4. 4
    Ukuran Dokumen

    Calculate

  5. 5
    Tanggal Publikasi

    29 Mei 2022 04:15

Unduh Dokumen

Silahkan ajukan permohonan akses data untuk melihat atau mengunduh dokumen.

  • Diunduh83
  • Dilihat0

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami
Live Chat
Administrator (Online)
Halo, Selamat Pagi! Ada yang bisa saya bantu?