Rantang Cinta Ramadan, Tali Kaasih Pemerintah untuk Masyarakat

  • 25 April 2021 11:44
  • Administrator
  • 148 Membaca
Rantang Cinta Ramadan, Tali Kaasih Pemerintah untuk Masyarakat

Melalui program Jabar Bergerak yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Para kepala Daerah di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat menggelar kegiatan berbagi Rantang Cinta di wilayah masing-masing.

Seperti yang dilakukan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika beserta jajaran OPD. Acara yang dibalut dengan bersilaturahmi bersama warga dilakukan Masjid Jamie Almuhibah, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta Kota, pada Sabtu 24 April 2021 lalu. Dalam agenda tersebut, secara simbolis diberikan nasi kotak untuk warga sekitar.

"Kami membagikan 1.000 nasi kotak dari Pemprov Jabar dan 1.873 nasi kotak dari hasil rereongan ASN yang disebar di beberapa titik di Purwakarta," kata Ambu Anne.

Setelah berbagi Rantang Cinta, agenda dilanjutkan dengan acara BUBOS (Buka Bersama on the Screen) atau buka bersama yang digelar secara virtual.

"Atas nama Pemkab serta seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta, saya mengucapkan terima kasih. Kegiatan ini dibuat dengan niat yang baik dan mudah-mudahan menjadi teladan bagi yang lainya untuk meningkatkan amaliyah di bulan yang penuh berkah ini," katanya.

BUBOS 5 merupakan acara Buka Bersama on the Street yang dilakukan Pemprov Jabar bersama 27 kabupaten dan kota dengan konsep buka bersama secara virtual yang tetap dapat diikuti seluruh kalangan, yang berpusat di area taman Gedung Sate, Kota Bandung.

Di kabupaten Purwakarta BUBOS 5 ini berjalan lancar, dengan adanya kegiatan ini bisa lebih mengetuk hati masyarakat agar membakar semangat gotong-royong saling bahu membahu untuk sesama.

"Bulan Ramadan dalam situasi pandemi covid-19 ini tidak menjadi alasan untuk berhenti berbagi kepada masyarakat, tetap dengan memperhatikan prokes memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ujar Ambu Anne seraya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berjalan tiap tahunnya dengan jumlah sasaran yang semakin besar. (*)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami