Pemkab Purwakarta Terima Pasokan 2.894 Vial Vaksin Covid-19

  • 07 Agustus 2021 18:39
  • Administrator
  • 168 Membaca
Pemkab Purwakarta Terima Pasokan 2.894 Vial Vaksin Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta kembali menerima pasokan tigas jenis vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Ketiga jenis vasksin tersebut diantaranya, AstraZeneca sebanyak 2.000 vial, Sinovac sebanyak 831 vial dan Sinopharm sebanyak 63 vial.

Dalam keterangannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, vaksin telah diterima jajarannya pada tanggal 4 Agustus 2021 lalu. Untuk vaksin jenis Sinovac akan didistribusikan untuk dosis kedua yang dimana harus sesuai dengan penyuntikan vaksinasi Covid-19 pada dosis pertama.

"Kita kembali menerima droping dari Kemenkes sebanyak dua ribu vial untuk vaksin jenis astrazeneca serta 831 vial jenis sinovac diperuntukkan untuk dosis kedua yang kemarin dosis pertamanya menggunakan sinovac," kata Anne, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya, dari ketiga jenis vaksin yang sudah didapatkan Pemkab Purwakarta tersebut secepatnya akan kembali di distribusikan kepada masyarakat, sehingga ditargetkan pada hari Senin (9/8/2021) mendatang semuanya sudah tersalurkan.

"Sudah dalam proses pendistribusian masyarakat, mudah-mudahan awal pekan mendatang sudah selesai secara keseluruhan," ujarnya.

Kendati demikian, Pemkab Purwakarta juga masih menunggu droping vaksinasi Covid-19 selanjutnya, karena dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta warga secara antusias mengikuti program, namun permasalahannya yakni pada proses droping vaksinnya itu sendiri. (*)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami