Pemkab Purwakarta Sosialisasikan Skill Development Center

  • 06 Juni 2022 15:20
  • Administrator
  • 393 Membaca
Pemkab Purwakarta Sosialisasikan Skill Development Center

Dorong peningkatan kualitas tenaga kerja, Pemkab Purwakarta bersama Balai Besar Pelatihan Vocasi Produktivitas (BBPVP) Bandung gelar sosialisasi dan MoU Skill Development Center (SDC), di Pendopo Pemkab Purwakarta, Senin 06 Juni 2022.

Sosialisasi program tersebut dilaksanakan di Kantor Disnakertrans Purwakarta mulai hari ini hingga tanggal 08 Juni 2022 mendatang. Sementara untuk penandatanganan kesepakatan program tersebut dilakukan oleh 15 Kepala Perangkat Daerah terkait, KCD Wilayah IV, Ketua Apindo dan HILLSI.

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kabupaten Purwakarta merupakan daerah yang ketiga di Jawa Barat dan daerah ke-21 di Indonesia yang telah membentuk SDC.

"SDC merupakan program terpadu yang melibatkan Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas serta Pemerintah Daerah," kata Ambu Anne.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan berkomitmen terhadap program yang digagas oleh BBPVP serta menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. "Karena pada dasarnya, Pemda Purwakarta sangat membutuhkan intervensi serta kolaborasi dari semua pihak untuk meningkatkan kemampuan atau skill para tenaga kerja," ujarnya.

Ambu Anne juga berharap para tenaga kerja nantinya memiliki kompetensi agar dapat

 diterima bekerja sehingga nanti berdampak terhadap angka penurunan pengangguran di Kabupaten Purwakarta. Kata dia, adanya pandemi Covid-19 berdampak pada angka pengangguran yang meningkat.

"Dengan seluruh upaya ikhtiar program yang dibuat 15 perangkat daerah, kami menargetka angka penganguran bisa kurang dari 10 persen," demikian Ambu Anne.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami