Merdeka! Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

  • 17 Agustus 2022 14:58
  • Administrator
  • 416 Membaca
Merdeka! Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

 

Dalam rangka mengisi kemerdekaan agar bangkit untuk mengatasi keterpurukan yang selama ini melanda negeri ini, pembangunan yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta selaras dengan apa yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Purwakarta di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Alun-alun Pemkab Purwakarta, Rabu, 17 Agustus 2022.

Menurutnya, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini lebih baik dibandingkan dengan peringatan tahun lalu, tetapi masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang diharapkan akan segera berakhir.

"Tema yang diusung pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Ini sejalan dengan tema hari jadi Purwakarta ke 191 dan Kabupaten Purwakarta ke 54, yaitu Pulih Dan Bangkit Wisata Ekonomi, Lestari Bumi Purwakarta Istimewa," ujar Ambu Anne.

Kata Ambu Anne, seiring dengan upaya Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam melaksanakan pembangunan pembangunan daerah dimana capaian kinerja pada tahun 2021 lalu mengalami peningkatan dari tahun 2020, meski pada saat itu masih memerangi dampak dari pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari realisasi capaian indikator makro pembangunan.

"Dirgahayu Bangsa Dan Negara Republik Indonesia semoga rahmat allah swt senantiasa menyertai usaha kita dalam membangun masyarakat bangsa dan negara yang sejahtera lahir bathin," ucap Ambu Anne.

Dalam upacara tersebut, tampak hadir Komandan Resimen Armed 2 Sthira Yudha, Komandan Distrik Militer 0619 Purwakarta, Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati, Kepala Kepolisian Resort Purwakarta, Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta, Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta, Ketua MUI Beserta Seluruh Para Alim Ulama Kabupaten Purwakarta, Wakil Bupati Purwakarta, Sekretaris Daerah beserta Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT ke-77 RI

Sebelumnya, tepat pukul 00.00 WIB,Rabu 17 Agustus 2022. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Wakil Bupati Purwakarta Aming, Penjabat Sekda, para Kepala Perangkat Daerah serta jajaran Forkopimda setempat mengikuti apel renungan suci dalam rangka Peringatan HUT ke-77 RI di Taman Makam Pahlawan Sirna Raga Purwakarta.

 

Apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda rutin dalam peringatan Kemerdekaan RI, sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Dalam upacara renungan suci semua mendoakan arwah para pahlawan yang ada di TMP atas pengorbanannya dalam memperjuangan kemerdekaan bangsa dan negara.

Apel Kehormatan juga ditandai dengan penyalaan api obor dan doa serta mengheningkan cipta. Peserta yang hadir mengikuti rangkaian acara apel kehormatan dan renungan suci dengan khidmat.(Diskominfo Purwakarta)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami