Angka Bed Occupancy Ratio Rumah Sakit di Purwakarta Menurun

  • 13 Juli 2021 12:34
  • Administrator
  • 345 Membaca
Angka Bed Occupancy Ratio Rumah Sakit di Purwakarta Menurun

Pada laman Pikobar data BOR dengan update terakhir mengalami penurunan. Bed Occupancy Ratio di Jawa barat ada di angka 87,87 persen. Tempat tidur di sejumlah rumah sakit di Jawa Barat pun masih tersedia. Hal yang sama juga terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Bed Occupancy Ratio (BOR) merupakan salah satu indikator yang menggambarkan tinggi rendahnya tingkat pemanfaatan tempat tidur rumah sakit, perhitungannya adalah persentase pemakaian tempat tidur pada satu satuan waktu tertentu, sehingga dapat diketahui gambaran penggunaan tempat tidur di rumah sakit tersebut.

"Dari evaluasi mingguan. Alhamdulilah Purwakarta perubahannya sangat baik, angka kematian di wilayah kita turun. Selain itu BOR kita juga turun. Sebelumnya, sudah dua minggu lebih di angka 90 persen hari ini terevaluasi di bawah 90 persen tepatnya 89 persen," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat memimpin evaluasi mingguan di Aula Janaka, Lingkungan Pemkab Purwakarta, Selasa (13/7/2021).

Bukan hanya itu, menurut Anne cakupan lainnya seperti vaksinasi Covid-19 mengalami peningkatan, namun masih terdapat kendala terutama vaksinasi di Kabupaten Purwakarta ini untuk lansia yang persentasenya masih rendah.

"Kemudian juga positif track kita alhamdulillah terkoreksi sangat baik, dan yang lainnya cakupan vaksin juga kita naik, hari ini total nya menjadi 11,1 persen hanya tinggal kita mendorong terus lansia, karna cakupan lansia masih sedikit yang ikut," ujarnya.

Ia juga tak akan bosan untuk terus mengingatkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk tetap menjalankan anjuran protokol kesehatan secara ketat, di tambah saat ini sedang ada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan tujuan untuk menjaga mobilitas dari masyarakat.

"Jadi masyarakat kabupaten purwakarta tetap utk melaksanakan prokes dimanapun berada, hati-hati tetap dirumah jika bukan dalam keadaan darurat," demikian Ambu Anne. (*)

Bagikan

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Kami akan membantu Anda dalam 24/7
Hubungi Kami