PURWAKARTA - Sejumlah ibu - ibu majelis taklim hadir untuk menunjukan kebolehannya, tercatat ada 20 peserta dari 17 Kecamatan Se Kabupaten Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, yang hadir membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa lomba Qasidah tahun ini akan dijadikan event tahunan dalam memperingati tahun baru islam.

"Terima kasih untuk emak-emak millenial, yang ikut menyemarakkan lomba Qasidah Se-Kabupaten Purwakarta."

Perlombaan ini digelar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, sekaligus melestarikan budaya Qasidah di era millenial ini.

Kedepannya lomba Qasidah ini akan dijadikan event tahunan. kalau sekarang kan baru emak - emak yang ikut, di event selanjutnya akan kita tambah kategorinya, mulai dari anak-anak, pelajar dan lainnya.

Bukan hanya itu untuk menjaga Qasidah (Rebana) yang merupakan warisan seni keagamaan Bangsa Indonesia khususnya di Jawa Barat.

Pihaknya akan memasukan Qasidah sebagai ekstrakurikuler di sekolah - sekolah, hal itu bagian mengenalkan kepada generasi muda.

"Bisa jadi kita masukan ke ekstrakurikuler, untuk menjaga dan mengenalkan Qasidah kepada generasi muda," katanya.

Bahkan tahun depan, acara akan lebih semarak dengan menambah kategori lainnya. 

"Sekarang kan baru orang tua atau ibu - ibu, tahun depan kita tambah kategorinya pelajar atau anak - anak," ungkapnya. (*)

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id