PURWAKARTA - Ribuan masyarakat Purwakarta turut hadiri pembukaan Pesta Rakyat Tiga Pilar dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019. Di Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Senin, (8/7/2019).

Acara tersebut di buka langsung oleh Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, Kepala Kepolisian Resor Purwakarta AKBP Matrius, dan Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua DPRD, ketua Apdesi, ketua Pengadilan para camat,  kepala desa dan kepala OPD se-Kabupaten Purwakarta.

"Ini merupakan pesta rakyat biasa, jadi baru tahun ini Hut Bhayangkara yang dekat dengan lingkungan masyarakat. Ini sesuatu yang luar biasa, sehingga masyarakat tahu bagaimana peran Polri khususnya dalam memberikan pelayanan dan pengamanan di wilayah Kabupaten Purwakarta," kata Anne, saat ditemui usai membuka kegiatan tersebut.

Dengan acara ini, Anne pun berharap bahwa hal ini akan mendorong situasi Purwakarta tetap kondusif, aman dan nyaman.

"Masyarakat hari ini sangat menikmati sekali kegiatan-kegiatan yang biasanya tersentral, dan hari ini didekatkan. melalui kebijakan Pak Kapolres Purwakarta ini adalah hal yang sangat luar biasa." ujar Anne.

Ditempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengungkapkan, acara ini digelar berkat sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah serta semua lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Maka dari itu, pada hari Bhayangkara ke 73 ini, kami balik memberikan pelayanan pada masyarakat sebagai ucapan terima kasih kami. Bukan masyarakat yang datang ke kantor polisi tapi kantor polisi yang dipindahkan di tengah masyarakat." ungkap Matrius.

Sajian pesta rakyat tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya "Bakti Pelayanan, Baksos, Pengobatan gratis, Pameran Bazar, dan Parade Band.(*)

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id