PURWAKARTA - Andrew Koscielecki dan Elody terkesima dengan potensi pariwisata Purwakarta, bahkan pemilik agen wisata FlySoulmate yang beroperasi di eropa itu juga berkeinginan mengundang serta mendorong Purwakarta menjadi salah satu tujuan wisatawan dari eropa.

Apalagi infrastruktur dikatakannya, bisa menjadi salah satu penunjang dalam membangun kepariwisataan di kabupaten yang dipimpin oleh Anne Ratna Mustika tersebut.

"Purwakarta layak menjadi kota pariwisata, insfratrukturnya bagus, penduduknya ramah, sopan dan baik. Kulinernya sedap, museumnya bagus. Diwaktu mendatang saya akan berkunjung kembali ke Purwakarta, bahkan saya coba ajak yang lainnya," kata Andrew Koscielecki, saat ditemui di sekitaran Situ Buleud Purwakarta, Senin (24/6/2019).

Bahkan menurut pria yang menjadi blogger yang mereview pariwisata tersebut, meminta agar event - event bisa kembali digelar di Purwakarta, hal tersebut guna menarik wisatawan yang akan berkunjung.

"Even budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang Eropa, mereka kebanyakan sudah jenuh dengan kesibukan metropolis. Baiknya perbanyak even budaya, untuk menonjolkan suatu daerah, karena memiliki ciri khas tersendiri," tutur pria kelahiran Polandia tersebut.

Selama hampir satu minggu di Purwakarta, keduanya berkeliling di Purwakarta, dimulai mengunjungi museum digital, menikmati pertunjukan air mancur hingga memacu adrenalin dengan Gunung Parang bahkan kuliner khas Purwakarta, Maranggi pun tidak luput dari blogger tersebut.

"Mereka juga mencicipi sejumlah kuliner di Purwakarta, seperti maranggi Plered, kuliner Wanayasa, Surabi Sadang dan kuliner di Kawasan Gedung Kembar yang digelar setiap akhir pekan. Mereka juga sempat sowan ke beberapa unsur Muspida Purwakarta, keduanya sempat menemui wakil bupati dan Dandim Purwakarta," kata Dani salah satu agen wisata di Purwakarta yang menemani pasangan asal Irlandia tersebut. (*)

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id