PURWAKARTA - Meski sedang hamil tua Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berjalan kaki dari rumahnya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Anne mencoblos di TPS 7, Kampung Krajan, Desa Sawah Kuon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Anne mencoblos di TPS tersebut bersama suaminya mantan Bupati Purwakarta sebelumnya Dedi Mulyadi.

Jarak rumah Bupati Purwakarta ke TPS sekira 300 meteran. “Kondisi hamil tidak bisa menjadi alasan untuk tidak menggunakan hak pilih. Kita semua harus berpartisipasi menentukan pemimpin,” kata Anne Ratna Mustika.

Anne berharap pelaksanaan pemilu 2019 ini berjalan lancar, aman dan damai serta tidak banyak angka golput. Menurut dia, pemerintah dan KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu sudah maksimal dalam mensosialisasikan tata cara pencoblosan kepada masyarakat.

“Semoga semua masyarakat yang telah mempunyai hak pilih tidak merasa kesulitan saat mencoblos,” kata dia.

Di Kabupaten Purwakarta pada Pemilu 2019 tercatat di DPT sebanyak 687.280 orang. Jumlah sebanyak itu dalam menggunakan hak pilihnya disalurkan di 2.635 TPS.(*)

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id