PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, berencana menambah Ambulance, penambahan armada tersebut bertujuan agar kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan bisa terpenuhi.

"saya rasa dengan armada yang tersedia belum bisa mengcover kebutuhan masyarakat secara keseluruhan," ujar Anne disela acara gempungan di buruan lembur di Ds. Cilegong Kec. Jatiluhur Purwakarta, Jumat (22/03/19).

Mantan mojang Purwakarta 1999, menegaskan komitmennya dalam pelayanan kesehatan, yang merupakan salah satu fokus pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Moda transportasi ini dirasa sangat penting bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

pemerintah purwakarta hanya memiliki 66 armada ambulance yang beroperasi, kedepan program satu desa satu ambulance salah satu program yang ingin dicapai.

“Tahun ini, insyaallah bila tak ada halangan, kami akan menambah armada ambulance baru, bahkan target saya satu desa satu ambulance,’’ Ujar Ambu.

Menurutnya pelayanan publik yang berkesinambungan dimulai dari moda transportasi hingga rumah sakit. Berbagai pelayanan publik yang bersifat memudahkan masyarakat.

"Salah satu bentuk pemerintah dalam memberikan pelayanan dan salah satu bentuk kasih sayang pemimpin kepada masyarakatnya, " kata Anne.

Sebelumnya, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinkes Purwakarta Rudi Hartono, beberapa waktu lalu menyatakan bahwa Pemkab Purwakarta masih kekurangan armada ambulance. 66 Armada yang tersebar di desa dan puskesmas, Untuk Ambulance Desa Jumlahya baru 45 unit, Sedangkan ambulance Puskesmas baru 20 unit dan Damkar 1 unit.

"dengan armada 66 unit untuk pelayanan saya rasa belum ideal," kata Rudi beberapa waktu yang lalu. (*)

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id