PURWAKARTA - Dari 4000 yang mendaftar mengikuti seleksi CPNS 2018 di Pemkab Purwakarta, Kepala BKPSDM Purwakarta Ruslan Subanda, menyebut hanya 95 orang yang lulus dalam tes CAT dengan 22 orang diantaranya termasuk K2.

"Kurang dari 10 persen, yang daftar 4 ribu orang yang lulus hanya 95 orang," ujar Ruslan di Purwakarta. Rabu (21/11/2018).

Purwakarta, sendiri membuka kuota untuk 350 orang, dengan didominasi dari tenaga pendidik dan kesehatan, akan tetapi kuota tersebut belum bisa dipenuhi terlebih hanya 95 orang yang lulus.

Sedangkan untuk 22 orang dari 95 yang lulus termasuk kategori KII dimana, bagi yang masuk kategori KII tinggal langsung pemberkasan.

"Yang KII langsung pemberkasan sedangkan sisanya berarti 73 harus mengikuti tes SKB terlebih dahulu," ujar dia.

Terkait minimnya peserta CPNS yang lulus, bahkan tidak memenuhi kuota, Ruslan menuturkan bahwa hal tersebut akan dikembalikan kepada Kemenpan RB.

"Kita tinggal tunggu keputusan dari pusat, ya kalau memang kuotanya harus diisi ya berarti ada kebijakan baru, kalaupun tidak ya berarti seperti itu," ujar Ruslan.

Bahkan Ruslan memberikan apresiasi dalam tes CPNS 2018 ini, menurutnya dengan banyaknya peserta yang gugur berarti pemerintah berhasil membangun seleksi pegawai yang berkompeten.

"Kalau bagi saya ini malah kemajuan, berarti benar - benar melakukan seleksi dengan mencari pegawai yang berkemampuan," ujar dia. (*)

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id