PURWAKARTA - Teka-teki berapa jumlah pastinya kuota CPNS kabupaten purwakarta, akhirnya terjawab sudah.

Sejumlah 350 orang dibutuhkan untuk memenuhi kuota CPNS Purwakarta dengan berbagai formasi.

Berdasarkan surat pengumuman nomor 811/2352/BKPSDM tentang formasi kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Purwakarta, dijelaskan jika formasi CPNS di kabupaten kedua terkecil di Jawa Barat ini diperuntukan untuk pelamar umum dan tenaga honorer dari Kategori 2 (K2).

Uraian formasinya, bagi Pelamar Umum dibutuhkan untuk tenaga guru sebanyak 149, tenaga kesehatan sebanyak 66 dan tenaga teknis sebanyak 44.

Sementara, bagi tenaga honorer kategori 2 (K2) dibutuhkan 85 tenaga guru dan 6 tenaga kesehatan.

Tenaga Honorer K2 sendiri adalah pegawai honorer di pemerintah kabupaten purwakarta yang memiliki surat keputusan atau surat perintah kerja terhitung minimal per januari 2005 secara berturut-turut tercatat menjadi honorer.

Jika tenaga honorer yang telah mengabdi setelahnya januari 2005, maka dikategorikan sebagai pelamar umum dengan syarat batasan usia 18-35 tahun.

Surat pengumuman yang ditandatangani Penjabat Bupati Purwakarta Taufiq Budi Santoso tertanggal 19 september 2018 itu tidak menjelaskan tahapan pendaftaran hingga pelaksanaan test CPNS nya.

Namun begitu, informasi mengenai tahapan seleksi CPNS Kabupaten Purwakarta ini akan terus di update Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui portal milik Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di alamat https://sscn.bkn.go.id dan website resmi Pemerintah Kabupaten Purwakarta di www.purwakartakab.go.id atau bkpsdm.purwakartakab.go.id. (*)

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id