PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Purwakarta telah memiliki pelayanan telepon kedaruratan call center 112. 

Lewat call center tersebut, sejumlah kebutuhan masyarakat akan pelayanan ambulans, pemadam kebakaran dan kedaruratan lainya dapat di respon dengan cepat. 

"Ya tentu tujuan dari adanya call center ini adalah bagaimana semua kebutuhan masyarakat yang mendesak seperti kebutuhan akan ambulans atau kalau kebarakan perlu damkar bisa kita respon dengan cepat," jelasnya lewat sambungan telepon pada Kamis (6/9/2018). 

Sementara itu, Kepala Diskominfo Purwakarta, Suhandi menjelaskan call center 112 adalah bagian dari program peningkatan pelayanan pengaduan berbasis aplikasi yang sudah lama dimiliki Kabupaten Purwakarta, Ogan Lopian. 

"Kita kan memang sudah punya aplikasi Ogan Lopian sebelumnya yang berisi layanan publik lain yang dapat diakses warga. Nah call center 112 ini akan lebih meningkatkan pelayanan tersebut," ucapnya. 

Selain itu, menurut Suhandi jumlah nomer telepon yang hanya tiga angka, mempermudah masyarakat untuk menghapal nomor penting tersebut. 

"Kan cuma tiga angka 112. Jadi mudah diingat dari pada harus menghapal nomor telepon yang banyak," katanya.

Diketahui sistem pelayan call center yang terpadu sudah bukan hal aneh di berbagai tempat di dunia. Di negara adidaya seperti Amerika Serikat, layanan call center 911 berhasil memangkas waktu pelayanan reaksi cepat seperti pelayanan ambulans, pemadam kebakaran dan polisi. 

Sumber : https://bit.ly/2Qa7b7U

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id