PURWAKARTA – Janda tua, Icih (60), yang rumahnya hangus terbakar di Kampung Cibentar RT 21, RW 06, Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta tersenyum setelah menerima bantuan dari pemerintah setempat.

’’Bantuan dari Pemerintah Daerah sifatnya darurat dan sementara, untuk membantu meringankan duka Ibu Icih,” ujar Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu (1/9/2018).

Taufiq yang memerintahkan stafnya dan memberikan tali asih kepada wanita yang akrab disapa Mak Icih. Tak sekadar tali asih, pemerintah juga memikirkan untuk membangun ulang tiga rumah tersebut.

’’Dengan adanya santunan ini, semoga dapat sedikit meringankan beban Ibu Icih yang mengalami musibah kebakaran. Untuk rumahnya, akan disurvai Dinas Tata Ruang dan Pemungkiman (distarkim), kesra dan camat Sukatani, mudah-mudahan bisa segera dibangun,’’ kata Taufiq.

Sementara, Suherman (55) tokoh masyarakat setempat, mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso yang dengan cepat merespon musibah yang dialami tetangganya itu.

’’Alhamdulillah, saya atas nama tokoh masyarakat, Ketua RT, RW dan bamusdes Desa Cianting mengucapkan terimakasih kepada, pak Penjabat Bupati Purwakarta atas bantuan yang telah diberikan,” ujar pria yang akrab disapa Maman itu.

 

Sumber : https://bit.ly/2wFT1m2

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id