PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar acara Riung mumpulung Tokoh Pejuang Perintis Kemerdekaan dalam Memperingati HUT Purwakarta ke 187, HUT Kabupaten Purwakarta ke 50 dan HUT RI Yang Ke-72, Rabu (15/8/2018).

“Terimakasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada para pejuang atas jasa-jasanya membela bangsa dan negara dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Sudah sepatutnya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” ujar Taufiq, usai kegiatan tersebut.

Kegiatan ini, lanjut dia, untuk merekatkan tali persaudaraan dan sekaligus memberikan penghargaan kepada para veteran dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak terjerumus kedalam paham radikalisme.

“Dalam kesempatan ini pula apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan atas nama pemerintah daerah, kepada Perusahaan yang telah memberikan dukungan penuh dan menjadi Mitra pemerintah daerah dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan hari jadi Purwakarta dan bupati Purwakarta serta Hut proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya Itu, Taufiq menambahkan, dalam kegiatan ini juga diberikan bantuan premi BPJS Ketenagakerjaan diperuntukkan kepada guru Diniyah takmiliyah sebanyak 2004 orang, pengurus dewan kemakmuran masjid (DKM) sebanyak 630 orang dan guru agama  non PNS sebanyak 137 orang.

“Kami juga memeberikan bantuan premi BPJS Kesehatan yang diperuntukan kepada warga masyarakat tidak mampu di Kabupaten Purwakarta sebanyak 2950 orang yang dibayarkan dari CSR bank BJB,”  katanya.

Taufiq berharap, melalui skema bantuan perlindungan sosial ini penyaluran dan pemanfaatan dana CSR akan lebih efektif lebih transparan dan akuntabel selaras dengan program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

“Dengan tema Kemilau Purwakarta dalam bingkai kebhinekaan, marilah kita jadikan sebagai spirit untuk bersama-sama merayakan gagasan menerjemahkannya menjadi kinerja serta membangun Irama kebersamaan sebagai strategi dalam rangka meraih kemajuan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Purwakarta,” pungkasnya. 

Sumber : https://bit.ly/2OEW1Xg

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id