PURWAKARTA – Pramuka merupakan nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan. Selain HUT RI pada 17 Agustus, satu diantara hari besar nasional yang diperingati setiap Bulan agustus adalah hari Pramuka.

Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Di hari Pramuka ke 57 tahun 2018 ini, Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, berharap gerakan Pramuka mampu memberi inspirasi dan kontribusi terhadap bangsa dalam menjawab tantangan zaman. Pramuka sebagai kegiatan edukatif bagi generasi muda.

”Harapan kita, ini bisa memberikan makna yang cukup besar tentang persatuan dan kesatuan serta membumikan Dasa Darma Pramuka. Pramuka harus bisa memberi inspirasi dan kontribusi bagi bangsa,” ujarnya, Selasa (14/8/2018).

Menurut Taufiq, tantangan sekarang ini semakin kompleks, karena saat ini merupakan era milenial, era kemajuan zaman yang memberikan tantangan dan juga godaan besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Berbeda dengan zaman dahulu.

”Ditengah kondisi saat ini harapan kita generasi muda tidak lupa sejarah, melalui Pramuka patriotisme, nasionalisme harus bisa tumbuh dan berkembang demi persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. 

Sumber : https://bit.ly/2MnJVnX

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id